Menyingkap Jati Diri Valak, Hantu di Film Conjuring 2

Valak di film The Conjuring 2.
Sumber :
  • YouTube ini vindy

VIVA.co.id – Sudahkah Anda menyaksikan film horor Conjuring 2? Belakangan demam film horor ini mewabah di seluruh dunia, sampai-sampai meme lucu  beredar tentang hantu Valak yang ada dalam film ini. Sebenarnya siapa Valak, dan apakah dia benar-benar nyata?

The Conjuring 3 Digadang-gadang Bakal Lebih Mengerikan

Week in Weird mengungkap siapa sebenarnya sosok Valak, hantu berpakaian seperti biarawati ini. Menurut panduan The Lesser Key of Solomon, dari abad ke 17, yang mirip seperti Yellowpages dari neraka, Valak (atau bisa juga ditulis Valac, Valax, Ualac, Valu, Valic, Volac) tak lain merupakan pemimpin dari neraka. Intinya, dia orang terkenal di neraka.

Seringnya Valak digambarkan mengendarai dua kepala naga, dan memerintah 30 pasukan setan, dia mengambil wajah anak kecil dengan sayap.

Bikin Kacau, The Conjuring 2 Ditarik dari Bioskop Prancis

Jumlah kemampuan Valak juga lebih banyak dari yang bisa dibayangkan. Bahkan saat ini, dia sering dipanggil oleh praktisi magis, yang mencoba menemukan jawaban sebenarnya dari harta tersembunyi.

Dia juga terkenal kuat, dan tidak berbagi kekuatan dengan orang yang memanggilnya. Jadi apa yang terjadi pada Amityville, Enfield dan The Warrens, sutradara James Wan mengatakan, maksud adanya hantu itu untuk menjadi pertanda dari kasus Enfield Poltergeist.

Lima Kisah Nyata Ini Sukses Diangkat Jadi Film Horor

Dan yang menjadi pertanyaan terbesar adalah alasan Valak harus dihadirkan dengan penampakan menyerupai Marilyn Manson di akhir tahun 90-an.

"Saya punya keyakinan kuat di sepanjang film, tapi satu hal yang saya tidak yakin (desain setan)," kata James Wan seperti dilansir Week in Weird.

"Saya merasa seperti saya masih mengeksplorasi. Dan percaya atau tidak, saya selalu melakukan foto tambahan. Jadi saya menyimpannya foto-foto Valak, karena saya berharap untuk bisa menemukan seperti apa bentuk makhluk itu saat sudah mengumpulkan film ini dalam post produksi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya