Lima Kisah Nyata Ini Sukses Diangkat Jadi Film Horor

Boneka Annabelle.
Sumber :
  • imdb

VIVA.co.id – Film horor, menakutkan, namun sekaligus dicintai penontonnya. Sensasi menegangkan yang diciptakan dalam film horor seolah menjadi bumbu tersendiri yang bisa menarik rasa penasaran penonton untuk melihat.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Beberapa film horor terkenal, sukses membuat penontonnya merasa ngeri selama berhari-hari saat mengingatnya. Tapi apakah kejadian menyeramkan seperti dalam film benar-benar ada, atau itu hanya karangan sang penulis cerita?

Dilansir laman Telegraph, diungkapkan bahwa sejumlah film horor memang diangkat dari kisah nyata. Mengetahui cerita dalam film horor adalah kisah nyata, tentu hal ini bisa makin membuat film tersebut terasa sangat menyeramkan. Berikut ini beberapa kisah nyata menyeramkan yang sukses diangkat ke layar lebar.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

The Conjuring 2

Film garapan sutradara James Wan ini merupakan sekuel dari The Conjuring pertama pada tahun 2013. Film pertama James Wan merupakan kasus nyata dari Rhode Island, Amerika Serikat, dan melibatkan penyelidik paranormal, pasangan suami dan istri Ed dan Lorraine Warren, yang juga ada dalam The Conjuring 2.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Annabelle

Setelah tampil dalam The Conjuring, Annabelle sukses menghantui penggemarnya lewat film pertamanya. Kisah nyata Annabelle adalah boneka kuno Raggedy Ann, yang dibeli oleh seorang ibu pada tahun 1970 untuk ulang tahun puterinya ke 28.

Menurut Donna, pemilik boneka tersebut, bonekanya mulai berjalan-jalan di apartemennya, meninggalkan pesan di perkamen. Setelah boneka tersebut menyerang salah satu teman Donna, dia  meminta pertolongan pada Warrens.

Dan Warren memberitahu bahwa boneka Annabelle telah dirasuki setan. Setelah gagal mengusir setan di dalamnya, mereka membuat sebuah kotak khusus untuk boneka tersebut di museum Occult, New England, dimana kotak tersebut masih bisa dilihat hingga saat ini.

The Conjuring

Berdasar berkas perkara asli dari Warrens, The Conjuring adalah yang paling terkenal. Kisah nyata yang di filmkan ini ternyata memang benar adanya. Dalam berkas tersebut Warrens merinci bagaimana dia terlibat dengan hantu di rumah yang mereka tempati, adanya bau daging busuk, dan setiap pukul 5.15 pagi kasur mereka akan melayang.

Child's Play

Sosok Chucky yang menyeramkan dalam film ini tentu tidak bisa dilupakan begitu saja. Kisah boneka menyeramkan ini, aslinya bernama Robert, sebuah boneka dengan pakaian pelaut, dan merupakan hadiah dari penulis lokal Eugene Otto pada tahun 1906.

Legenda menyatakan bahwa Robert di kutuk dengan sihir. Hasilnya, lebih dari berabad-abad, berbagai pemilik dikabarkan telah melihat Robert berbicara, tertawa terpingkal-pingkal, berlarian, menghancurkan perabot, dan bahkan suatu kali pernah menyerang seorang gadis.

A Nightmare on Elm Street

Film yang dibintangi oleh Johnny Depp saat masih muda ini diangkat dari kisah nyata yang dibaca oleh sang sutradara, Wes Craven di LA Times pada tahun 1970. Pengungsi Khmer terbang ke Amerika setelah Amerika Serikat memporak-porandakan Kamboja dengan bom.

Beberapa pengungsi mulai menderita mimpi buruk, dan menolak untuk tidur. Beberapa hari kemudian, ketika akhirnya sudah sangat kelelahan, mereka meninggal, sebuah fenomena yang dinamakan dalam medis sebagai Asian Death Syndrome.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya