Tips Contouring untuk Pemilik Kulit Gelap

Ilustrasi make up wanita kulit gelap
Sumber :

VIVA.co.id - Merias wajah dengan teknik permainan kontur wajah saat ini telah menjadi pilihan beberapa wanita. Biasa dikenal dengan make-up contouring, teknik tersebut memiliki fungsi mengoreksi kekurangan pada wajah.

Salah satu selebriti yang suka dengan teknik tata rias ini adalah Kim Kardashian. Bahkan, istri Kanye West tersebut dijuluki ratu contouring, karena kegemarannya mengaplikasikan contouring pada wajahnya. 

Riasan dengan teknik contouring dapat membuat wajah tampak lebih tirus, menutupi pipi chubby atau tembam, dengan membuat ilusi untuk dahi lebar dan rahang tak sempurna menjadi sempurna. Namun untuk mengaplikasikannya dan mendapatkan hasil yang diinginkan, menurut Saskia Novita, Senior Manager sekaligus Consultan Jafra Cosmetics, perlu memerhatikan dan pencocokan dengan warna kulit.

"Sebelum menerapkan make-up contouring, ada baiknya untuk memilih shade yang warnanya sesuai dengan skin tone Anda," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menyarankan untuk memilih warna dua hingga tiga tingkat yang lebih gelap dari warna kulit. Selain itu, Saskia menambahkan, untuk para wanita yang memiliki kulit lebih gelap, hindari menerapkan warna putih sebagai pengoreksi.

Menurut dia, yang paling tepat untuk pemilik kulit berwarna gelap adalah corrector warna krem. Sebab jika menggunakan warna lain justru akan membuat tampilan menjadi tidak menawan.

"Para wanita berkulit gelap, gunakanlah contouring warna krem, itu terlihat lebih natural. Untuk menutup lingkaran di bawah mata, gunakan warna oranye sebagai pengoreksi," katanya.

Tips Jitu Memulas Wajah dengan Teknik Contouring bagi Pemula
Ilustrasi make-up

Trik Contouring Wajah Agar Hasilnya Tak Seperti Cemong

Menerapkan contouring untuk wajah ada aturannya.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2018