Anniesa Hasibuan Pamer Koleksi Siap Pakai Bertabur Bunga

Koleksi Cosmpoflo karya Anniesa Hasibuan
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Usai menampilkan koleksinya di New York Fashion Week beberapa waktu lalu, desainer Tanah Air, Anniesa Hasibuan, kini menampilkan sesuatu yang berbeda. Terkenal dengan koleksi gaun haute couture, kali ini dia menampilkan koleksi siap pakainya yang sederhana, namun elegan.

ILC Malam Ini: 'First Travel: Jemaah Tertipu, Negara Untung'

Koleksi siap pakai untuk Spring/Summer 2017 ditampilkan dalam 48 desain yang berbeda. Warna-warna yang dipilih pun lebih lembut.

"Tren tahun ini bernuansa pastel, jadi lebih main warna yang soft. Tahun 2015 terlalu warna hitam dan bold, sekarang lebih soft dan ringan untuk dipakai sehari-hari," ujar Anniesa saat ditemui usai menggelar Trunk Show Cosmoflo di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu malam, 9 November 2016.

Video Penampakan Mobil-mobil Mewah Bukti Penipuan First Travel

Cosmoflo diambil dari kata cosmopolitan, yakni wanita yang enerjik dan powerful serta flo dari kata flower untuk detail desainnya yang penuh dengan bunga. Koleksinya terdiri atas blus longgar, celana jogger, outer, dan rok sederhana.

Uniknya, koleksinya ini menggunakan detail bunga yang timbul serta permainan potongan hanya di sekitar lengan untuk mempermanis penampilan banyak wanita.

Dilelang 105 Kacamata Branded Bos First Travel Bernilai Puluhan Miliar

"Ready to wear ini butuh dua tahun untuk membuatnya karena detailnya yang memang terasa lebih sulit dari haute couture. Makanya ready to wear ini diaplikasi sedikit detail dengan desain variasi, beraksen bunga untuk mempermanis," tutur dia.

Selain itu, banyak detail payet di dada sebagai ciri khasnya, yang membuat koleksinya berbahan sifon dan katun jadi terlihat elegan. Sementara itu, untuk outer, dia mempercantiknya dengan bordir bunga.

Dia juga menampilkan koleksi unik penggunaan obi (sabuk) khas negeri Sakura. Ini untuk membuat pakaian terlihat pas bagi si pemakai.

Anniesa menuturkan, suka menggunakan sesuatu yang bertali dan inspirasi traveling membuatnya untuk menciptakan ide menggunakan obi dalam karyanya kali ini.

"Inspirasi koleksi kali ini didapatkan dari banyak hal, terutama travel. Dan saya terinspirasi dari Jepang dalam menggunakan obi," ucapnya.

Menurut dia, sabuk memang memiliki kelebihan untuk mempermanis pakaian dan penampilan. Obi bisa digunakan untuk mempermanis pakaian semua ukuran, terutama yang longgar.

"Obi dipasang di perpotongan pinggang, jadi menutupi kekurangan pada tubuh," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya