Tips Memilih Khimar Syari untuk Pesta

Peragaan Busana Syari For Urban
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Saat ini, hijab telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari dunia fesyen, model dan desain hijab telah disesuaikan dengan perkembangan dunia fesyen. Dengan begitu, hijab tidak hanya menutup aurat, namun juga menunjang penampilan kaum muslimah menjadi semakin anggun dan elegan.

Desain Makin Stylish dan Kekinian, Hijab Syari Tak Lagi Dianggap Ketinggalan Zaman

Model hijab kini semakin beragam. Salah satu model yang banyak dipilih kaum Muslimah saat ini adalah hijab khimar syari. Khimar merupakan hijab yang terulur panjang menutupi sebagian tubuh.

Meski memiliki kesamaan baik dalam bentuk dan variasi, Anda yang ingin ke pesta bisa berpenampilan berbeda dengan khimar tersebut. Dan desainer Merry Pramono menyarankan untuk memilih khimar yang bertabur batuan atau kristal Swarovski.

Foto: Reza Artamevia Anggun Berbusana Syar'i

"Itu dapat memberi kesan elegan namun tetap santun," ujar Merry kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Kamis malam, 10 November 2016.

Dia menambahkan, selain kristal Swarovski, pilihan lainnya adalah dengan mengenakan khimar berbordir yang tidak terlalu ramai. Dia menganjurkan untuk memilih aplikasi bunga atau aksen lainnya.

Busana Muslim Syari’i dari Klasik, Elegan Hingga Kekinian

Di samping itu, Anda juga harus menyesuaikan dengan gamis atau busana syari yang dikenakan. Karena itu, pastikan Anda menggunakan gamis dengan detail renda atau lipit di bagian pergelangan tangan.

"Ini agar tampilan Anda terlihat lebih anggun dan menarik dengan busana syari," kata dia.

Larissa Chou

Jadi Istri Ikram Rosadi, Larissa Chou Tak Lagi Kenakan Hijab Syar'i?

Namun, yang mencuri perhatian adalah perubahan gaya berhijab Larissa Chou. Sebelumnya, mantan istri Alvin Faiz ini dikenal dengan kerudung model syar'i yang menutupi dada

img_title
VIVA.co.id
9 September 2023