Girlband Besar Korea 2NE1 Resmi Bubar

2NE1
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id – 2NE1 mengumumkan kabar mengejutkan. Girlband asuhan YG Entertainment yang juga jadi salah satu girlband Korea paling populer sedunia, akhirnya bubar setelah vakum cukup lama.

Pertama Kali Gelar Fansign di Indonesia, Secret Number Beri Pujian untuk Lockey Tanah Air

Sebelumnya, 2NE1 memang sudah lama tak tampil bersama dalam satu kesatuan grup. CL sang pemimpin sibuk bersolo karier, Park Bom sempat terjerat kontroversi kasus obat-obatan, dan Minzy sudah angkat kaki lebih dahulu. Akhirnya, girlband yang sudah besar bersama YG selama tujuh tahun ini pun resmi bubar.

"Per Mei 2016, kontrak eksklusif 2NE1 dengan YG telah selesai dan melihat Minzy yang sudah tidak lagi bisa bersama dengan grup, YG, bersama anggota lainnya, memutuskan untuk membubarkan 2NE1 setelah banyak pembicaraan," tulis perwakilan YG, dilansir Koreaboo.

Akibat 2NE1 Bubar, Sandara Park Alami Gangguan Mental hingga Ogah Nonton Acara Musik

YG juga melanjutkan, 2NE1 adalah girlband yang sudah bersama sejak tujuh tahun, karena itu mereka pun sangat sedih.

"Bagaimanapun kami telah memutuskan akan sulit bagi mereka untuk terus bersama. Daripada menunggu 2NE1 yang tidak tentu kembali sebagai grup, YG telah memutuskan untuk fokus pada karier solo masing-masing anggota," tambahnya.

Girl Group IZ*ONE Bubar

Menurut kabar, CL dan Sandara Park telah menandatangani ulang kontrak dengan YG, sementara Park Bom menolak untuk perpanjangan kontrak. Dan seperti diketahui, Minzy telah lebih dahulu meninggalkan 2NE1.

Event fansign girlband Secret Number di Jakarta

Girlband Secret Number Ingin Kolaborasi dengan Tiara Andini

Jika ada kesempatan, Secret Number berharap bisa kolaborasi dengan Tiara Andini.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2023