'Bulan Terbelah di Langit Amerika 2' Dilirik Media Turki?

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2
Sumber :
  • dok.MAX Pictures

VIVA.co.id – Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 yang akan segera tayang 8 Desember besok, tidak hanya ditunggu masyarakat Indonesia, namun media luar negeri juga turut antusias.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Betapa tidak? Salah satu kantor berita dan media Turki, TRT (Turkish Radio and Television World ) menyiarkan pemberitaan mengenai film arahan Rizal Mantovani tersebut dengan judul : Erdogan claim inspires film plot.

Antusiasme media Turki ini, karena Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 menjadi perbincangan hangat di industri perfilman Turki. Hal ini, terkait dengan pernyataan Presiden Turki, Erdogan yang pernah menyatakan bahwa “Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Colombus”.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

Media Turki menafsirkan pernyataan inilah inspirasi ide film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

"Ya, sebenarnya sebelum Erdogan berbicara seperti itu, faktanya memang sudah banyak. Jadi, film ini terinspirasi dari banyak fakta,” ujar Rangga Almahendra sebagai penulis novel Bulan Terbelah di Langit Amerika, melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Kamis 1 Desember 2016.

Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

Rangga berharap, semoga film ini tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja.

"Kami akan selalu konsisten membuat film religi Islami modern, inspiratif, dan mengangkat isu-isu global kekinian, sekaligus menjadi jembatan pemahaman antara manusia di dunia.” ujar Rangga.

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan ditayangkan serentak mulai 8 Desember 2016 di bioskop. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya