Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

Ketua Festival Film Indonesia (FFI), Reza Rahadian
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Festival Film Indonesia (FFI) telah melakukan pergantian pengurus, yang akan menjabat mulai menjabat tahun 2021 ini. Aktor Reza Rahadian menduduki jabatan baru sebagai Ketua FFI, menggantikan Lukman Sardi.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring pada Kamis 15 Juli 2021, Reza Rahardian mengatakan, pemilihan ini telah dilakuka atas kesepakatan pihak terkait. Ia sendiri akan menjabat mulai tahun ini hingga tahun 2023 mendatang.

"Ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia dan teman-teman anggota Komite. Ini adalah buah dari kecintaan, serta bagaimana saya memberikan sesuatu kembali kepada industri yang telah berperan besar dalam hidup saya," kata Reza, dalam konferensi pers virtual FFI.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Menurut Reza, target dari tugas yang diemban sebagai Ketua FFI adalah perbaikan di segala lini. Salah satunya, yaitu memfokuskan diri dalam sistem penjurian.

"Perbaikan dalam infrastruktur dan arsitektur secara keseluruhan. Susunan Kepanitiaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, memberikan evaluasi, memonitor dan memperbaiki sistem di FFI. Salah satunya di bidang penjurian," jelas dia.

8 Bintang Indonesia Bicara Arti Eksekutif, Antara Gaya Hidup dan Makna Mendalam

Aktor kondang Tanah Air ini tak lupa berterima kasih kepada peran serta Lukman Sardi untuk mempertahankan FFI pada jabatan sebelumnya. Terutama kehadiran ajang ini di tengah pandemi COVID-19.

"Saya sangat bersyukur di kepemimpinan mas Lukman bisa melahirkan spirit dari semangat insan perfilman Indonesia dengan mematuhi aturan dengan prosedur," ungkap Reza.

Sebagai Ketua FFI yang baru, Reza Rahadian juga mengumumkan adanya duta FFI yang baru. Di mana, jabatan ini sebelumnya dipercayakan kepada Tissa Biani dan akan digantikan oleh duta baru, namun ia tak menyebutkan nama dari duta FFI yang baru.

"Duta baru yang terdiri dari anak-anak muda, masa depan perfilman Indonesia," jelasnya.

Menutup jumpa pers sore tadi, Reza Rahadian berharap adanya FFI bisa terus mendukung insan perfilman Tanah Air. Rencananya, FFI 2021 akan digelar pada 10 November 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya