Ngaku Nyaman Dikubur di TPU, Faradina Mufti: Kayak Anak Kecil Main-main

Faradina Mufti.
Sumber :
  • Instagram @faradinamufti

JAKARTA – Film Siksa Kubur menjadi film ke-10 Joko Anwar yang menarik perhatian masyarakat tanah air.  Film ini bercerita soal kehidupan sosok Sita dan orangtuanya. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Sita diceritakan tidak percaya akan agama setelah orangtuanya meninggal. Karena itu, ia ingin membuktikan bahwa siksa kubur yang selama ini disebut dalam agama tidak ada. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Bahkan dia nekat masuk ke dalam kuburan orang-orang yang bersalah untuk membuktikan hal itu. Menariknya, dalam film yang direncanakan tayang 10 April 2024 mendatang ini, Sita yang diperankan oleh Faradina Mufti benar-benar masuk ke dalam liang lahat.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Lantas, bagaimana pengalaman Faradina Mufti yang masuk ke liang lahat?  Diungkapnya, memang benar ada scene di mana dirinya benar-benar dikubur di taman pemakaman umum (TPU). 

Reza Rahadian

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

“Beneran dikubur untuk setnya sendiri, waktu itu aku pernah sempet cerita juga kita ada bikin set dalam kuburan, ada juga ada yang kuburan asli,” kata dia dalam premier film Siksa Kubur, Rabu 3 April 2024.

Meski dikubur dalam TPU beberapa kali, namun diakui istri Dimas Djay ini dia merasa cukup nyaman. Sebab, tim artistik telah membuat set tersebut nyaman untuknya.

“Pengalamannya dikuburan set itu nyaman sekali loh, aku terima kasih sama tim artistik untuk membuat itu senyaman mungkin aku berada di dalam itu untuk waktu lama,” ujarnya. 

Faradina Mufti juga mengungkap, dia tidak merasakan keanehan atau kejanggalan apapun saat syuting di lokasi kuburan asli. Dia bahkan mengaku sangat senang bisa syuting di sana, bahkan disebutnya dia seperti anak kecil yang tengah bermain-main. 

“Bawahnya empuk, panahnya dibuat buatan enggak merasa apa-apa. Seneng aja kayak anak kecil main-main aja,” ujarnya. 

Film Siksa Kubur bercerita tentang Sita yang ditinggal pergi kedua orangtuanya karena bom bunuh diri. Sejak saat itu, Sita tak pernah percaya lagi dengan agama.

Sita juga jadi memiliki satu tujuan hidup yakni mencari orang paling berdosa dan berniat masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa agama dan siksa kubur itu tidak ada. Namun, ada konsekuensi yang harus dihadapi bagi orang yang tidak percaya. Seperti apa? Saksikan di bioskop mulai 10 April 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya