Indra Lesmana: Anak Muda Lebih Suka Musik Eksperimental

Indra Lesmana dan Eva celia
Sumber :
  • al amin/VIVAlife

VIVA.co.id – Musisi kenamaan asal Indonesia, Indra Lesmana, telah berkecimpung dalam permusikan Tanah Air selama lebih dari 30 tahun. Tak ayal, ia telah mengikuti kondisi tersebut dari jaman ke jaman.

Nasihat Indra Lesmana dan Armand Maulana, Buat Alf Tatale Tak Menyerah

Menurut ayah dari Eva Celia ini, terdapat perbedaan selera antara orang jaman dulu dan yang sekarang. Hal tersebut ia temukan saat memperdengarkan lagu-lagu dari album terbaru Krakatau Reunion, “Chapter One,” kepada remaja serta muda-mudi.

"Ketika kita perdengarkan musiknya ke anak-anak muda. Mereka lebih suka yang berbau eksperimental," ujar Indra, di DSS Studio, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Desember 2016.

Persembahan Indra Lesmana dan Dewa Budjana di International Jazz Day

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bahwa terdapat banyak faktor yang mempengaruhi perbedaan tersebut. Hal yang paling nyata, menurut Indra, adalah bagaimana anak muda saat ini memperoleh musik.

"Sekarang jaman serba digital, anak-anak bisa memperoleh musik dari internet. Contohnya Youtube dan streaming-streaming tertentu," kata Indra.

Indra Lesmana Komentari Orkestra Kepresidenan: Bunyinya Fals

Ia menjelaskan meski anak muda jaman sekarang tak punya kaset atau materi fisik lain, tapi mereka dapat mengetahui musisi ini atau itu yang diperolehnya dari internet.

Berbicara soal album terbaru Krakatau Reunion, Indra yang turut memperdengarkan pada anaknya, Eva Celia, bercerita bahwa ia punya favorit tersendiri di 'Chapter One'.

"Eva kan penyanyi, dia juga aktif bermusik. Kalau Eva bilang, dia paling suka lagu yang berjudul 'Cermin Hati'," kata Indra.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya