Desainer China Ciptakan Masker dari Sepatu

Masker dari sepatu
Sumber :
  • instagram.com/zhijunwang/

VIVA.co.id – Seorang desainer asal Tiongkok berhasil merombak sepasang sepatu sneaker menjadi masker asap sebagai upayanya menangani masalah polusi di China.

Sepatu Customize Kian Ngehits, Model Eksklusif & Desain Kece Abis!

Menurut laman Independent, karyanya yang paling sensasional adalah kreasi masker yang dibuat dari sepatu model Yeezy Boost 350 V2s, sepasang sepatu dengan harga mahal US$10 ribu atau sekitar Rp134 juta.

Pria kreatif yang tinggal di Beijing bernama Zhijun Wang ini memulai eksperimen pertamanya menggunakan sepatu ketika pada tahun 2014 seorang mantan pelari maraton ini memperhatikan kondisi udara yang tidak bersih.

Jadi Tren Anak Muda, Ini Koleksi Sneakers Korean Style Murah Meriah

Akibatnya, sebagian besar warga China menggunakan masker untuk menghadapi polusi ekstrem tersebut. Tapi, pilihan masker yang tersedia tidak modis. Hal ini pun mendorong Wang untuk menciptakan alat yang dipakai di wajah yang berfungsi dan tetap stylish.

 

Sneaker Masks From 2014 to 2016. #SneakerMask #Nike #adidas #Puma #NewBalance

A photo posted by Zhijun Wang (@zhijunwang) on

Animator Mamoru Hosoda - Yoasobi Digandeng Uniqlo Untuk Fesyen Unik

Untuk kreasi pertamanya, dia menggunakan sebuah panel dari jaket Nike yang dikombinasikan dengan sepatu balap lari silo Nike Flyknit. Kemudian secara eksklusif dibuat dari sepatu sneaker.

Sejak saat itu, dia sudah membuat sekitar 20 masker unik yang semuanya dibuat dari sepatu mahal dan memasangnya dengan filter 3M. Salah satu karyanya yang paling berharga adalah masker yang dibuat dari sebagian sepatu Yeezy berwarna oranye dan abu-abu dengan tanda SPLY 350, yang dibiarkan terlihat di kedua sisinya.

Masker edisi khusus itu pun langsung mendapat penawaran tinggi di situs belanja eBay China dengan harga lebih dari US$5,000 atau sekitar Rp67 juta.

Upaya Zhijun Wang menjadi bukti nyata bahwa China masih butuh waktu panjang untuk menyatukan antara fesyen dan kesadaran lingkungan. Tapi, usaha uniknya ini butuh dukungan yang lebih besar.

 

Fly in the AIR ?????? #AcronymPrestoMask #SneakerMask #Acronym #Presto

A photo posted by Zhijun Wang (@zhijunwang) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya