Tips Berbagi Informasi dari Giring 'Nidji'

Giring 'Nidji'
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Menjelang Pilkada DKI Jakarta, berbagai informasi yang belum jelas validitasnya kerap berseliweran di media sosial. Informasi ini kerap disalahgunakan oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab untuk kepentingan lain yang bisa memicu hal-hal yang tidak diinginkan.

Tanggapi Berita Hoax, Depe: Setiap yang Viral, di Situ Ada Dewi Perssik!

Melihat fenomena ini, Giring 'Nidji' yang kehidupannya juga dekat dengan media sosial, menyayangkan banyaknya berita hoax yang beredar dan bahkan dianggap benar oleh beberapa kalangan.

"Kita sedihnya banyak hoax, itu yang kita takutin. Tugas kita di sini buat bilang ke masyarakat hati-hati ya harus kritis pilih dan baca berita yang baik," ungkapnya saat ditemui usai acara Ngamen Solidaritas di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Desember 2016.

Dikabarkan Meninggal Dunia, Gilang Dirga Tak Marah, Kenapa?

Giring memberi sedikit saran dalam membaca informasi yang bertebaran di berbagai media sosial. Baginya, mengecek sumber informasi sangat penting sebelum menyebarkannya pada orang lain.

"Jangan langsung share, baca dulu ini benar atau enggak, dari mana asal beritanya. Saya pribadi kalau bukan dari media yang mumpuni, udah punya nama agak kurang yakin gitu ya," kata dia.

Heboh, Warga Tasikmalaya Diterpa Berita Hoax Kiai Tewas Bersimbah Darah

Namun, ayah dua anak ini yakin bahwa situasi Jakarta akan kembali kondusif setelah Pilkada. "Gue sih tetap positif nanti kalau udah selesai aman lagi," katanya.

Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad Geram Dituduh Lakukan Pencucian Uang, Begini Responnya

Raffi Ahmad lagi-lagi harus menghadapi kabar yang tidak menyenangkan. Pria yang sering disebut sebagai Sultan Andara ini dituduh terlibat dalam pencucian uang.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024