Dikabarkan Meninggal Dunia, Gilang Dirga Tak Marah, Kenapa?

Gilang Dirga
Sumber :
  • IG @gilangdirga

JAKARTA – Nama Gilang Dirga mendadak menjadi sorotan publik setelah dikabarkan meninggal dunia di sejumlah media sosial pada Kamis 15 Juni lalu. Ramainya pemberitaan tentang dirinya yang disebut-sebut meninggal dunia membuat pria kelahiran tahun 1989 ini angkat bicara.

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Melalui unggahan instagramnya, Gilang Dirga sempat menyelipkan beberapa headline kabar mengenai dirinya yang meninggal dunia. Diungkap Gilang dirinya mengaku tak marah diberitakan meninggal dunia. Scroll lebih lanjut ya.

"Kemarin sempat beredar kabar bahwa saya meninggal. Alhamdulillah saya tidak marah, bahkan cenderung biasa saja," tulis Gilang Dirga mengutip akun Instagram resminya.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Suami dari Adiezty Fersa ini mengaku santai lantaran beberapa kabar hoaks tersebut mengingatkannya akan kematian yang bisa saja menjemputnya kapan saja dan dimana saja.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

"Karena saya mencoba melihat dari sudut pandang yang berbeda. saya coba jelaskan. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan bekal menuju Sang Maha Cinta," tulisnya.

Lebih lanjut dengan adanya hoaks dirinya meninggal juga secara tidak langsung menggugurkan dosa-dosanya. Sebab kabar tersebut termasuk dalam fitnah.

"Fitnah yamg dilancarkan tersebut mungkin adalah caranya Allah untuk menggugurkan dosa-dosa saya dan menerima pahala dari yang memfitnah," lanjut caption dalam unggahan Gilang Dirga.

Tak hanya itu saja, Gilang juga menyebut, kalimat Innalillahi Wainailahi Rojiun dimaknainya sebagai pengingat untuknya akan kematian yang abadi.

"Ini yang paling penting, ucapan innalillahi wainna ilaihi rojiun saya coba maknai bahwa itu adalah doa dan peringatan untuk saya. Bahwa saya harus “Mati” sebelum Mati," tulis Gilang Dirga.

Gilang Dirga

Photo :
  • reporter

Presenter yang dikenal memiliki suara mirip dengan sejumlah publik figur tanah air ini juga mengucapkan terima kasih kepada pembuat hoaks kabar dirinya meninggal.

"Terima Kasih untuk yang sudah membuat hoax tersebut, dan terima kasih untuk yang sudah khawatir. Alhamdulillah. Mari sama-sama mendoakan agar Allah selalu ridho pada kita. Amiinnn," tulis Gilang Dirga.

Sontak saja unggahan tersebut langsung menuai respon dari netizen.

"Biasanya kalo di isuin begini, umurnya malah panjang," tulis komentar netizen.

"Itu Tandanye Panjang Umur Brother @gilangdirga .... Aamiin," komentar lainnya.

"Panjang umur ka Gilang. Sehat2 ya kak dan keluarga????????," komentar Nabila Ayu.

"Otw semakin dinaikin derajad nya bang @gilangdirga ???? sehat selalu ya bang gilang sekeluarga," komentar lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya