Rayakan Imlek dengan Kelezatan Bakpao Mini Berbentuk Ayam

Rooster bun, bakpao mini berbentuk ayam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Siapa yang tidak kenal bakpao, makanan ringan bertekstur lembut dengan berbagai varian isian lezat? Jika biasanya bakpao berbentuk bulat, kali ini kuliner asal Tiongkok tersebut hadir dalam bentuk ayam. disajikan khusus di perayaan Imlek.

Mirip Orang Indonesia, Ini 10 Kebiasaan Unik Orang Rusia

Bentuk tersebut dipilih lantaran tahun 2017 merupakan tahun Ayam Api menurut shio.

Nah, bakpao mini lezat berbentuk ayam itu dapat ditemukan di Restoran Din Tai Fung, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, dalam rangka menyambut suasana Tahun Baru Imlek.

Bagaimana Invasi Rusia ke Ukraina Bisa Sebabkan Harga Roti Naik

VIVA.co.id berkesempatan mencicipi menu baru tersebut pada Selasa, 10 Januari 2017. Dinamakan Rooster Bun, bakpao terdiri dari dua bentuk ayam yakni head, yang hanya sebatas bagian wajah ayam, dan full head body mencakup keseluruhan bentuk tubuh ayam.

Tidak hanya itu, bakpao juga tersedia dalam berbagai variasi warna yang menarik. Saat digigit, kelembutan roti berpadu lezat dengan cita rasanya yang manis dan sedikit gurih.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Untuk isiannya sendiri terdiri dari jagung dan keju, kombinasi yang sangat disukai di Indonesia. Jagung dipilih sebagai isian bakpao dengan alasan hewan ayam memiliki kaitan yang cukup kuat dengan jagung, yang merupakan salah satu makanannya.

Bakpou mini head dibanderol Rp20 ribu per buah. Sedangkan bakpou mini full head body, yang harus dipesan minimal delapan buah karena proses pembuatannya yang cukup memakan waktu, dibanderol Rp228 ribu.

Menu bakpao mini ini dibatasi hingga tanggal 28 Februari 2017 sebagai rangka penutupan perayaan Tahun Baru Imlek dan dapat dipesan di seluruh restoran Din Tai Fung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya