Rayakan Imlek dengan Hidangan Buatan Chef Kelas Dunia

Napolitana Lasagna.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Banyaknya restoran menyajikan hidangan khusus Imlek jelang perayaan Tahun Baru China rupanya tak membuat restoran yang terletak di salah satu kawasan bergengsi Jakarta ini lantas turut melakukan hal yang sama. Meski makna Imlek juga terkandung di dalam sajiannya, namun restoran ini hadir membawa angin segar dan menyediakan pilihan hidangan lain untuk dinikmati bersama keluarga saat Imlek.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

"Chinese New Year harus kenyang, kalau enggak kenyang enggak hoki. Dikeluarkan seperti ini (dalam ukuran penyajian) simple, sejalan dengan temanya. Kita ambil konsep secara culture tapi bukan makanannya, karena kita bukan resto Chinese food," kata Sulaiha Mimi dari Les Amis Group, yang menaungi restoran Socieaty saat ditemui VIVA.co.id di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Januari 2017.

Restoran yang selalu menghadirkan menu-menu pop-up dengan tema tertentu itu kali ini menghadirkan Italian Night with Chef Buli. Chef Buli atau Chef Robert Veenendal sendiri merupakan juru masak kelas dunia yang juga merupakan juru masak di Colosseum Jakarta.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Bruschetta

Empat menu istimewa yang akan disajikan hanya satu hari, yaitu pada 22 Januari 2017 nanti, antara lain Fetta Bruschetta, Black Winter Truffle Carbonara, Napolitana Lasagna, dan sebagai penutup adalah Zeppole.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

"Empat menu ini dipilih karena konsepnya memang all day dining, dan familiar dengan orang-orang. Waktu kita buat menu, yang paling awal buat appetizer paling terkenal di antara orang Indonesia (bruschetta)," ucap Buli.

Sedangkan Zeppole sendiri menurut Buli, dipilih karena pengaruh budaya dari zaman Belanda.

"Karena di Indonesia ada beberapa sejarah yang memang dipengaruhi dari zaman Belanda. Ini salah satu makanan kenegaraan mereka, dan saya berpikir makanan ini bisa diterima lidah Indonesia,” ujarnya.

Kelezatan roti Bruschetta dengan topping irisan tomat, bawang, keju feta, kemangi, truffle balsamic reduction dan minyak zaitun menjadi hidangan yang pertama kali disajikan.

Disusul dengan kelezatan aroma keju dari Black Winter Truffle Carbonara. Spaghetti dengan saus creamy dan potongan daging asap yang gurih berpadu ciamik di lidah.

Black Winter Truffle Carbonara

Tak berhenti di situ, seporsi Napolitana Lasagna menyempurnakan rangkaian hidangan Italia karya Buli. Kelezatan keju ricotta, mozzarella dan parmesan di bagian atas, menyatu dengan lezatnya daging Australia, seolah lumer dengan sempurna di dalam mulut.

Jangan puas dulu sebelum mencicip hidangan pencuci mulut Zappole. Donat goreng tradisional dari Italia ini diisi dengan buah kismis, yang disajikan bersama es krim homemade rasa vanila.

Untuk mencicip hidangan buatan juru masak kelas dunia ini, pelanggan bisa datang dalam dua sesi waktu berbeda yang telah disiapkan, yaitu yang pertama pukul 18.00-20.00 WIB, dan pada pukul 20.30-22.00 WIB.

Zappole

Socieaty
Plaza Indonesia level 1
Thamrin, Jakarta Pusat
Harga: Rp475.000++ (untuk 4 hidangan)
Telp: (021) 29923888

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya