Cantik Saat Imlek dengan Riasan Glamor

Make-up artist Aldo Akira
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Semua orang, terutama wanita yang merayakan Tahun Baru Imlek ingin tampil memesona pada perayaan tersebut. Di hari istimewa itu, mereka ingin tampil cantik dengan memulaskan make-up.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Menurut make-up artist ternama Aldo Akira, untuk merayakan Imlek, Anda bisa tampil glamor. Meski begitu, foundation sebaiknya dipulaskan tipis untuk memberi kesan natural.

"Untuk make-up Imlek tahun ini lebih kepada glamour looks. Namun, untuk foundation-nya dibuat lebih tipis, sehingga lebih terlihat natural," ujar Aldo kepada VIVA.co.id, Rabu 25 Januari 2017.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Dia menunturkan untuk contouring, termasuk shading bisa dibuat minimalis, sehingga bentuk wajah tidak terlalu tegas. Riasan Anda bisa difokuskan pada bagian mata dan bibir.

Sementara itu, penggunaan eyeliner bisa dibuat tipis dan tidak terlalu tebal. Sedangkan untuk lipstiknya, bisa memilih warna merah, atau disesuaikan dengan busana yang dikenakan.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

Dan, untuk menambah kesan dewy, atau flawless bisa nenambahkan shimmering, atau highlighter di area tulang pipi, dagu, dan tulang hidung. Selain eyeliner, Anda dapat mengaplikasikan smoky eyes dengan warna tanah dan hindari pemakaian eyeliner bawah mata.

Saran dia, buat alis sesuai dengan alis, agar tidak terkesan berlebihan. Kemudian untuk aplikasi blush on, hindari pemulasan yang melebar pada tulang pipi. Anda dapat menggunakan teknik hidden blush, yaitu pemakaian blush on setelah penerapan foundation.

"Teknik riasan dengan hidden blush itu dapat membuat riasan lebih awet dan natural. Sebab, jika bajunya sudah merah, pipinya terlalu berwarna akan membias pada wajah dan terlihat seperti udang rebus," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya