Produk Furnitur Indonesia Sudah Diekspor ke-48 Negara

Konferensi Pers Furnitur Indonesia Mendunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Produk hasil kerajinan Indonesia semakin mendunia, termasuk produk furnitur seperti lemari, meja, dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

2024 Kemenperin Targetkan Ekspor Furnitur RI Capai US$5 Miliar

Pemerintah dan perusahaan IKEA pun terus melakukan kampanye produk buatan Indonesia. Langkah ini sekaligus mendorong minat masyarakat terhadap produk buatan Indonesia. 

General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee mengatakan, Indonesia telah menjadi pemasok IKEA selama lebih dari 20 tahun. Selain itu, banyak produk buatan Indonesia yang didesain dengan standar kualitas IKEA Swedia.

Italia Kesengsem Borong Furnitur Indonesia, Ini Sebabnya

"Saat ini, produk buatan Indonesia menempati 8 persen produk IKEA di seluruh dunia, telah diterima di pasar internasional," ujar Mark Magee dalam konfrensi pers yang di langsung kan di pusat perbelanjaan furnitur IKEA di Tangerang, Banten, Senin, 30 Januari 2017

Magee mengungkapkan, hingga saat ini tercatat sebanyak 12 produsen Indonesia yang telah menjadi pemasok perusahaan, dan produk-produk tersebut sudah dipasarkan ke 389 toko yang tersebar di 48 negara.

10 Ribu Orang Ditargetkan Berkunjung ke IFEX 2017

"Kami berupaya juga mendorong pengusaha Indonesia untuk bisa bersaing secara global dengan memproduksi perabot rumah yang didesain oleh perusahaan di Swedia, dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau," katanya.

Ditempat yang sama Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina mengupayakan agar UMKM bisa menghasilkan produk berkualitas dan masuk dalam pasar global dengan memanfaatkan jaringan atau rantai pasok global dari ritel-ritel bertaraf internasional.

"Store ini didirikan 2014 ada 500 produk Indonesia yang dijual di 340 gerai IKEA di seluruh dunia, sekarang sudah terjual di 392 gerai. Artinya produk Indonesia mempunyai kualitas yang baik, dan lolos testing lab IKEA pusat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya