Ini Film Berdurasi Terpanjang yang Raih Piala Oscar

Pemenang Film Dokumenter Terbaik Oscar 2017, Ezra Edelman dan Caroline Waterlow, lewat film O.J: Made in America.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Film dokumenter O.J. Simpson: Made in America menjadi film berdurasi terpanjang yang pernah memenangkan Piala Oscar, dengan durasi 7 jam 47 menit.

La La Land Akhirnya Raih Piala Oscar Pertama

Film ini baru saja menyabet penghargaan kategori Best Documentary Feature di ajang bergengsi Academy Awards yang ke-89 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu malam, 26 Februari 2017 waktu setempat.

Ia mengalahkan rekor film pemenang Oscar berdurasi terpanjang yang sebelumnya dipegang oleh War and Peace. Film yang diadaptasi dari novel Rusia ini memenangkan Oscar untuk kategori Best Foreign Language Film pada tahun 1969 silam.

Menu Spesial Academy Awards: Salmon Asap Bentuk Patung Oscar

Film O.J. Simpson: Made in America sendiri sebelumnya sempat menjadi kontroversi lantaran durasinya yang panjang. Publik memperdebatkan kelayakan film itu disebut film atau tayangan televisi. Demikian dilansir dari laman LA Times.

Film dibagi menjadi lima bagian dan ditayangkan di stasiun televisi ESPN. Meski begitu, film ini juga dirilis di bioskop, membuatnya layak untuk masuk dalam nominasi Piala Oscar.

Gaya Klasik dan Mewah Emma Stone di Oscar 2017

Total, film dokumenter tentang pengacara terkenal AS, O.J. Simpson yang dituduh membunuh istrinya sendiri itu berdurasi 431 menit.

Persiapan Ajang Piala Oscar 2017

Goodie Bag Oscar 2017 Seharga Lebih dari Rp856 Juta?

Intip bingkisan supermewah untuk para nominasi Oscar 2017.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017