Artis Indonesia Ramai-ramai jadi Duta Earth Hour 2017

Artis Indonesia ramai-ramai jadi Duta Earth Hour 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Earth Hour, kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund of Nature (WWF) setiap tanggal 25 Maret telah memasuki satu dekade di seluruh dunia, dan sembilan tahun di Indonesia. Setiap tahunnya semakin banyak orang yang ikut dalam kampanye yang ditujukan untuk menjaga bumi, menghemat penggunaan listrik.

Peringatan Earth Hour 2024, Kembali Padamkan Lampu Selama 90 Menit

Hanya enam puluh menit, namun diharapkan akhirnya bisa menjadi kebiasaan yang terus dilakukan.

"Saya mengajak individu, kelompok, sekolah, pemerintah kota, kantor perusahaan dan pemerintah, juga gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan untuk mematikan lampu selama satu jam, dari pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat sebagai simbol kepedulian terhadap kondisi alam dan iklim yang semakin memprihatinkan," kata Benja Mambai, PLT CEO WWF Indonesia di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis, 16 Maret 2017.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Semua pihak diajak menyalakan aksi nyata ini, untuk mengubah gaya hidup, mengurangi jejak ekologis dan emisi gas rumah kaca untuk kelestarian bumi. Dari dunia hiburan, lima selebriti dipilih sebagai Duta Earth Hour 2017.

"Aku sering ngikuti Earth Hour bersama WWF Indonesia, dan menurut aku, yang aku inget selalu, semakin lama semakin banyak yang mengikuti gerakan ini. Karena kita hidup di bumi bukan tanggung jawab satu orang, tapi semua orang, semua orang berperan," kata Davina di kesempatan yang sama.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Sedangkan artis cantik Jessica Milla yang juga menjadi Duta Earth Hour 2017 mengungkapkan kebahagiaannya didapuk menjadi salah satu duta, yang bisa membantu mensosialisasikan dan menyebarkan aksi yang berlangsung 60 menit ini.

"Senang banget aku. Jujur aku merasa terhormat diajak bergabung dalam kegiatan ini. Karena sebelumnya, saat Earth Hour hanya matikan lampu tapi enggak mengajak semua matiin lampu. Tahun ini diajak bergabung senang banget, aku bakal semangat ngajak semuanya ikut Earth Hour ini,” ujarnya.

Aksi Earth Hour ini sendiri diikuti dengan tagar #IniAksiku, gerakan #SejutaAksi komunitas Earth Hour Indonesia yang mengumpulkan tas belanja sebagai upaya mengurangi sampah plastik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya