Daftar Lengkap Biaya Fantastis Pernikahan Pippa Middleton

Pippa Middleton dan James Matthes menikah
Sumber :
  • instagram.com/pippamidleton

VIVA.co.id – Pernikahan Pippa Middleton mendapat sorotan tajam. Pernikahan adik Kate Middleton ini sangat menyita perhatian. Pernikahan Pippa dengan miliarder James Matthews, Sabtu, 20 Mei 2017 digelar sangat mewah. 

Nama Anak Pippa Middleton Terinspirasi Royal Family

Banyak yang penasaran berapa besar yang dikeluarkan pasangan tersebut untuk menggelar pernikahan spektakuler yang menjadi buah bibir. Berikut daftar biaya pernikahan pasangan ini seperti dilansir dari Aceshowbiz.

Gaun pengantin : Gaun pengantin Pippa dirancang secara khusus dari Giles Deacon. Gaun renda putih ini memiliki harga £40 ribu atau setara dengan Rp691 juta. 

Pippa Middleton Jalani Perawatan Standar Emas Sebelum Nikah?

Tenda kaca: Resepsi pernikahan digelar di kediaman mewah keluarga Middleton. Tetapi, untuk para tamu undangan yang berjumlah sekitar 300 orang, pasangan ini membangun tenda kaca seharga  £100 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar.

Katering dan minuman: Pasangan ini memanjakan para tamu dengan makanan seharga £200 atau setara dengan Rp3,5 juta per orang. Pasangan pengantin ini mengundang sekitar 350 tamu. Jadi untuk biaya katering saja sebesar  £70 ribu atau setara dengan Rp1,2 miliar. Pasangan ini juga menyediakan 750 botol Blanc de Noir Millington, total harganya diperkirakan £56.250 atau setara dengan Rp971 juta.

Indahnya Kebun Tempat Pippa Middleton Berbulan Madu

Cincin kawin: Pippa mengenakan cincin kawin dengan dobel berlian, harganya sekitar £15.500 atau setara dengan Rp268 juta.

Bunga: Pemberkatan pernikahan Pippa dan James digelar di St.Mark Church di Englefield. Gereja dihiasi dekorasi mawar pink dan juga bunga berwarna putih dengan daun hijau, yang sesuai dengan buket bunga pengantin. Biaya bunga itu sekitar Rp276 juta.

Bridebook melaporkan bahwa biaya pernikahan Pippa dan James totalnya menghabiskan uang £250 ribu atau setara dengan Rp4,3 miliar. Namun, jika ditotal semua kebutuhan pernikaha  dari awal diduga sekitar £1,2 juta atau setara dengan Rp21 miliar. 

Memang biaya ini amsih jauh dari pernikahan Kate dan Pangeran William, yang diduga menghabiskan uang sebesar £20 juta atau setara dengan Rp345 miliar. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya