Jokowi Dambakan Warga Jakarta Tak Lagi Naik Mobil Pribadi

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Sejumlah menteri di Kabinet Kerja mendampingi Jokowi dalam acara yang digelar hari ini, Selasa 2 Januari 2017.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Dalam peresmian tersebut, gaya pemimpin nomor satu di Indonesia ini sungguh berbeda. Tak seperti biasanya, mengenakan pakaian formal, kali ini Jokowi bergaya sporty dengan kaos lengan panjang warna merah, celana jeans dan sepatu sporty berwarna merah.

Presiden berharap, kereta bandara menjadi sarana transportasi pilihan masyarakat menuju bandara dan tak lagi menggunakan mobil pribadi.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

"Kereta bandara salah satu dari penyediaan moda transportasi yang ada. Diharapkan dapat mengurangi kemacetan. Nantinya, kereta ini terintegrasi busway, MRT, LRT, dan kereta cepat," ujar Jokowi.

Ia ingin, dengan lengkapnya transportasi publik, warga tidak ada lagi menggunakan mobil pribadi, dan semua mau pindah ke transportasi massal yang aman dan nyaman baik di Jabodetabek atau bandara.

Railink Resmi Lepas Operasional KA Bandara Soekarno-Hatta ke Kereta Commuter Indonesia

Usai peresmian, Presiden Jokowi didampingi para menteri, anggota DPR, Kepolisian dan pimpinan daerah terkait di wilayah Tangerang, Banten mencoba langsung transportasi kereta Bandara menuju Stasiun Sudirman, Jakarta. (mus)

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023