Kunjungi Sri Lanka, Jokowi Dapat Pesanan 60 Gerbong Kereta

Produksi Kereta PT INKA.
Sumber :

VIVA – Sri Lanka memutuskan untuk kembali memesan sebanyak 60 gerbong kereta api buatan Indonesia. Pesanan itu disepakati saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Colombo.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

Pesanan gerbong kereta api tersebut akan dikerjakan oleh PT INKA (persero) dan merupakan realisasi kerja sama pembangunan dari kedua negara yang saling menguntungkan.

“Tim teknis akan membahas pengadaan gerbong kereta tersebut sehingga dapat terwujud,” ujar Jokowi di Colombo, Sri Lanka, seperti dikutip dari keterangan Biro Pers Istana Presiden pada Kamis, 25 Januari 2018.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

Menurut Jokowi, Indonesia memang memiliki keinginan untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Sri Lanka. Hal lain yang sudah dijajaki termasuk pembangunan jalan layang yang menghubungkan jembatan New Kelani Bridge-Rajagiriya.

Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe mendukung keinginan Indonesia melalui rencana pelaksanaan mekanisme Public Private Partnership (PPP) mengingat terbatasnya anggaran negara itu.

Dampingi Jokowi Kamping di IKN, Sri Mulyani Excited Suara Jangkrik dan Serangga

Selain itu, ada juga rencana kerja sama di bidang maritim yang akan dilaksanakan dalam kerangka kesepakatan negara-negara yang tergabung dalam IORA (Indian Ocean Rim Association).

“Kerja sama tersebut perlu dilakukan dengan menghormati hukum internasional dan berdasarkan spirit kerja sama dan inklusif,” ujar Jokowi.

Ibunda Mary jane, terpidana mati kasus narkoba minta grasi ke Presiden Jokowi

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Di tengah kunjungan Presiden Jokowi ke Filipina, ibu dari terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Veloso menggelar aksi mohon agar putrinya dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024