Temui Menko Puan, Ratu Belanda Sampaikan Pesan Khusus

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Sumber :

VIVA – Ratu Belanda, Maxima, tengah berkunjung ke Jakarta sebagai Utusan Khusus Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan. Agenda utama kunjungannya adalah mengkampanyekan terwujudnya keuangan inklusif secara lebih luas di Indonesia.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Untuk itu dia bertemu dengan sejumlah kalangan pengusaha dan pejabat Indonesia, termasuk dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, hari ini di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Puan memamerkan bahwa Indonesia saat ini sudah mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar yang diberikan kepada 19.7 juta anak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan. Penyaluran bantuan itu pun sudah diberikan dalam bentuk non tunai melalui perbankan.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Puan juga menjabarkan, Pemerintah RI juga memiliki Program Keluarga Harapan yang juga dilakukan dengan non-tunai. Saat ini setiap rumah tangga yang masuk kategori tidak mampu mendapatkan uang sebesar Rp1,89 juta dalam setahun, yang juga disalurkan melalui bank.

"(Maxima) berharap Indonesia sebagai negara besar bisa melakukan keuangan inklusif dengan lebih tersistem dan terprogram," kata Puan di Jakarta, Selasa, 13 Februari 2018.

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

Ratu Maxima kepada Puan juga berpesan agar jangan sampai ke depannya basis data terpadu yang sudah ada tidak terkoneksi dalam satu basis data saja. Ini agar bisa bisa digunakan untuk mencakup seluruh lapisan masyarakat agar lebih melek keuangan. (ren)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024