Uji KIR Gratis di 10 Kota Hanya Berlaku Satu Bulan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengecek suatu kendaraan dari bawah.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Uji Kelayakan Kendaraan (KIR), yang saat ini digratiskan oleh Kementerian Perhubungan, hanya berlaku selama satu bulan untuk transportasi konvensional. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan uji KIR gratis juga hanya berlaku untuk 100 kendaraan taksi online. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Satu bulan aja untuk semua kendaraan konvensional dan online diberlakukan secara gratis. Tapi, untuk yang transportasi online ada kuotanya sebanyak 100 kendaraan," Selasa, 6 Maret 2018.

Uji KIR Taksi Online.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Sementara, itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, mengatakan transportasi online di Kota Tangerang saat ini mencapai sekitar 6.000 kendaraan.

"Kalau tidak cepat cepat KIR tentunya nanti harus bayar. Dan yang sudah uji KIR kita berikan tanda di bagian mesinnya," katanya.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Diketahui, uji KIR yang dilakukan gratis serentak di 10 kota besar yakni, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Tangerang dan Medan. (ren)

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

KM ini menetapkan 17 bandar udara di Indonesia yang berstatus sebagai bandara internasional, dari semula 34 bandara internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024