Uji KIR Gratis di 10 Kota Hanya Berlaku Satu Bulan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengecek suatu kendaraan dari bawah.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Uji Kelayakan Kendaraan (KIR), yang saat ini digratiskan oleh Kementerian Perhubungan, hanya berlaku selama satu bulan untuk transportasi konvensional. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan uji KIR gratis juga hanya berlaku untuk 100 kendaraan taksi online. 

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

"Satu bulan aja untuk semua kendaraan konvensional dan online diberlakukan secara gratis. Tapi, untuk yang transportasi online ada kuotanya sebanyak 100 kendaraan," Selasa, 6 Maret 2018.

Uji KIR Taksi Online.

Terungkap, Pria yang Ngajak YouTuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Kemenhub

Sementara, itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, mengatakan transportasi online di Kota Tangerang saat ini mencapai sekitar 6.000 kendaraan.

"Kalau tidak cepat cepat KIR tentunya nanti harus bayar. Dan yang sudah uji KIR kita berikan tanda di bagian mesinnya," katanya.

Melayat ke Rumah Duka Putu Satria, Menhub Budi Karya Janji Percepat Pembenahan STIP

Diketahui, uji KIR yang dilakukan gratis serentak di 10 kota besar yakni, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Tangerang dan Medan. (ren)

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membebastugaskan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024