Tiga Bulan Awal 2018, WOM Finance Raih Laba Rp55 miliar

RUPST WOM Finance.
Sumber :
  • Dok. WOM Finance

VIVA – Mengawali 2018 PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance membukukan kinerja yang positif. Dimana sepanjang kuartal I-2018 meraih laba bersih sebesar Rp55 miliar. Capaian tersebut tumbuh sebesar 98 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp28 miliar.

Memikat Milenial Lewat Kilau Emas

Adapun, pertumbuhan laba sepanjang kuartal I-2018 ditopang oleh kinerja penyaluran pembiayaan sebesar Rp1,8 triliun atau meningkat sebesar 53 persen dibandingkan periode yang sama pada 2017 sebesar Rp1,2 triliun.

Sedangkan, jika dibandingkan dengan kuartal I-2017, komposisi pembiayaan WOM Finance diantaranya adalah pembiayaan motor baru naik 37 persen, Motor bekas naik 19 persen, Multiguna Jasa MotorKu naik 41 persen dan Multiguna Jasa MobilKu naik 128 persen.  
 
Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja mengatakan dengan meningkatnya penjualan sepeda motor baru di kuartal I-2018, pihaknya berhasil meningkatkan penyaluran pembiayaan dengan memperbesar pangsa pasar lebih optimal dengan total pembiayaan sebesar 127 ribu unit atau meningkat 39 persen.  
 
“Dengan capaian itu total Aset Perseroan tercatat naik 30 persen sebesar Rp8,1 triliun dari Rp 6,3 Triliun. Lalu, total liabilitas perseroan juga naik 31 persen menjadi Rp7,1 triliun dari Rp5,5 triliun pada tahun lau,” jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat 27 April 2018.

Protokol Kesehatan Jangan Sampai Longgar

Penjualan Sepeda Motor

Zacharia mengungkapkan, untuk mencapai laba bersih tersebut perseroan telah menerapkan beberapa strategi meningkatkan kualitas pelayanan dan mendukung pertumbuhan bisnis.

Perilaku Masyarakat Berubah, Layanan Digital Jangan Setengah-setengah

Salah satunya adalah perseroan telah menambah dan meningkatkan status kantor jaringan untuk kemudahan konsumen dalam mengakses layanan Perseroan. Total kantor jaringan Perseroan sampai dengan 31 Maret 2018 mencapai 188 Kantor jaringan yang terdiri dari 110 Kantor Cabang dan 78 Kantor Selain Kantor Cabang.

Selain itu, dari sisi Operasional dan Teknologi Informasi, Perseroan terus memperkuat fundamental dan infrastruktur TI Perusahaan dengan adanya pembaharuan IT Core System yang saat ini sedang berjalan.

Logam mulia emas.

Begini Caranya Bikin Milenial Terpikat Sama Emas

Investor sebaiknya berinvestasi pada emas nonperhiasan seperti logam mulia. Emas juga salah satu bentuk investasi yang cukup diminati milenial.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021