Wilayah Ini Jadi Sasaran REI Bangun Apartemen Low Rise

ilustrasi rumah susun Kementerian PUPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Asosiasi pengusaha pengembang perumahan, Real Estate Indonesia atau REI siap dengan gencar membangun apartemen low rise alias apartemen pendek dengan lima lantai. Wilayah pinggiran Jakarta menjadi sasaran potensial bagi REI.

Jokowi Tawarkan 34 Ribu Hektare Lahan IKN ke Pengusaha Real Estate: Gak Ada Gratisan!

Sekretaris DPD REI DKI, Arvin F. Iskandar mengakui, pengembangan low rise apartemen itu menjadi pilihan bagi anggota REI yang memiliki jumlah bank tanah atau land bank yang cukup besar.

"Cuma untuk DKI sendiri untuk low rise secara commercially mungkin kurang cocok," kata Arvin di Plaza Mandiri, Kamis 3 Mei 2018.

Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan Jadi Calon Tunggal Ketua Umum REI

Dia mengatakan, pengembang rata-rata akan menyasar wilayah potensial yang ramai pasarnya seperti kampus atau wilayah bisnis. Pengembangan low rise apartemen menjadi pilihan lantaran investasinya terbilang murah ketimbang apartemen high rise.

"Pengembang kita ngembangkannya di Jabodetabek, tapi luar Jakarta, trennya mulai berjalan. Karena cukup low cost juga di situ," katanya.

REI Sebut UU Cipta Kerja Jadi Tantangan Utama Sektor Properti di Tahun 2023

Dia mengatakan, beberapa lokasi yang memungkinkan untuk dimulai saat ini adalah seperti Tangerang maupun Bekasi.

Pengusaha properti Truong My Lan ditangkap korupsi Rp 191 triliun

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Sosok Truong My Lan, merupakan salah satu figur terkemuka dalam dunia bisnis Vietnam yang namanya sudah tak asing lagi. Ia juga dikenal karena kepemimpinan yang visioner.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024