Malam Ini Puncak Arus Mudik Gelombang I Bandara Soetta

Penumpang di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Kepadatan pada arus mudik 2018 di H-6 Lebaran mulai nampak di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Dari data yang dihimpun melalui posko terpadu Bandara Soekarno Hatta, lonjakan mulai terjadi pada H-8 Lebaran dengan peningkatan 15 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Namun pihak Angkasa Pura II memprediksi puncak arus mudik gelombang pertama akan terjadi pada malam ini.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto mengatakan, untuk pantauan pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta mulai dini hari hingga pukul 21.01 WIB tercatat sudah ada 61.945 penumpang.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

"Saat ini sudah mulai padat dan memang sudah sejak kemarin. Sementara untuk puncak arus mudik gelombang kedua diperkirakan pada H-3 Lebaran," kata dia.

Ia melanjutkan, kepadatan sangat terlihat pada penerbangan domestik dengan tujuan favorit Surabaya atau Makasar khususnya di Terminal 1 dan 3.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, kesiagaan petugas turut dilakukan yakni secara melekat memantau dengan posko maupun patroli keliling.

Setidaknya 3.000 personel gabungan TNI ataupun jajaran petugas Bandara Soetta melakukan pengamanan selama 24 jam pada musim mudik 2018. (ren)

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022