PLN Tandatangani Jual Beli Gas dengan PGN

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menandatangani jual beli gas dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk untuk 10 tahun ke depan. Nilai kerjasama itu mencapai Rp 5,6 triliun dengan total volume 109,5 triliun British thermal unit (TBTU).

Kepala Satuan Energi Primer PLN Nasri Sebayang mengatakan, dengan pembelian gas itu, PLN bisa menghemat Rp 6,4 miliar per hari.

"Ini setara dengan solar 840 kiloliter," ujar dia dalam sambutan penandatanganan perjanjian jual beli gas dengan PGN di Kantor Pusat PLN Pusat, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis 25 September 2008.

Untuk pasokan awal tahun ini, PGN bersedia memasok 60 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) yang disalurkan ke pembangkit Tanjung Priok, dan 30 MMSCFD untuk pembangkit Cilegon.

Pembangkit Cilegon membutuhan 110 MMSCFD, kekurangan gas sebesar 80 MMSCFD dipasok dari The China National Offshore Oil Corporation (CNOOC). "Rencananya total pasokan gas mengalir mulai 1 Maret 2009," imbuhnya.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024