Belum Satu Tahun, Peminat Helicity Meningkat 60 Persen

Helicity.
Sumber :
  • Dokumentasi. PT Whitesky Aviation

VIVA - Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation, Ari Nurwanda mengatakan, animo peminat masyarakat terhadap kendaraan helikopter di Ibu Kota cukup tinggi. Meskipun, perusahaan ini belum genap satu tahun berjalan.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Kalau dari tahun ke tahun, 60 persen peminatnya (meningkat)," kata Ari di Jakarta Selatan, Kamis 14 Juni 2018.

Menurut Ari, Helicity melayani rute wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Sukabumi, dan Cirebon, Jawa Barat. Untuk harganya, bervariasi kalau untuk wilayah Jakarta-Bandung dengan tarif Rp16 juta. Sedangkan untuk Jakarta-Cirebon Rp20 juta. Untuk Jakarta-Cikarang dengan tarif Rp1 juta.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Untuk peminatnya, Jakarta-Bandung dari family. Kalau peminat untuk bisnis, dari daerah penyangga seperti Bekasi, Cikarang, Jakarta," ujarnya.

Dengan banyaknya peminat masyarakat terhadap kendaraan Helicity, maka setiap bulannya ada 40 penerbangan yang dilakukan oleh Helicity.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Untuk meningkatkan pemasaran dan minat penumpang, maka dari pihak Helicity terus melakukan upaya pemasaran dan melakukan kerja sama dengan berbagai instansi swasta. Serta, melakukan promosi dengan melalui jejaring media sosial.

"Jadi, kami masih memperbanyak kerja sama, dengan hotel, kawasan industri, perumahan. Kami kerja sama dengan itu, kami dorong," katanya. (asp)

VIVA Militer: Prajurit Puspenerbal TNI AL gelar latihan terbang malam

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Latihan terbang malam menggunakan Helikopter Bell 412

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024