Runway 3 Bandara Soetta Jadi, Antre Terbang Tak Ada Lagi

Ilustrasi bandara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Presiden Joko Widodo menjanjikan keberadaan runway atau landasan 3 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, yang saat ini dalam tahap pengerjaan, akan membuat pesawat tak antre lama untuk bisa lepas landas.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Keberadaan runway baru ditargetkan membuat Bandara Internasional Soekarno Hatta bisa melayani 120 pesawat lepas landas per jam, meningkat dari jumlah saat ini yaitu 81 pesawat lepas landas.

"Kalau runway ketiga nanti selesai, tidak ada antrean," ujar Jokowi saat meninjau pembangunannya di lokasi, Kamis, 12 Juni 2018.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Menurut Jokowi, pembangunan runway baru dilakukan dengan pertimbangan volume pengguna perhubungan udara di Indonesia menunjukkan tren meningkat, hingga sembilan persen per tahun. Selain itu, permintaan penerbangan internasional ke Indonesia juga terus bertambah.

"Tentu saja dengan adanya pertambahan runway yang ketiga akan bisa menambah slot penerbangan dari luar yang ingin masuk ke Indonesia," ujar Jokowi.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia
Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022