Menhub Pantau Kesiapan Sistem Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau kesiapan perluasan pemberlakuan sistem ganjil genap di tol Jakarta-Cikampek hari ini, Selasa, 20 November 2018. Rencananya, pemberlakuan sistem ganjil genap akan diperluas ke gerbang tol (GT) Tambun setelah sebelumnya diterapkan di GT Bekasi Timur dan GT Bekasi Barat. 

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Pantauan VIVA, Budi datang di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB. Ia tampak disambut oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Herry Trisaputra Zuna, Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, serta pejabat Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek. 

Saat tiba, Budi yang mengenakan pakaian dinas itu langsung memasuki ruang rapat untuk membahas tindak lanjut kebijakan ini. Memang diketahui, Kementerian Perhubungan akan menerapkan sejumlah rencana aksi untuk menangani kepadatan jalan tol Jakarta-Cikampek. 

Jadwal Lengkap dan Lokasi Contraflow, One way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Lebaran 2024

Kepadatan ini sebagai dampak dari pembangunan proyek strategis nasional yang dibangun seperti jalan tol layang Jakarta-Cikampek, kereta cepat Jakarta-Bandung, dan LRT. 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, sebelumnya mengatakan, jalan tol bukan jalan satu-satunya akses untuk Jakarta-Cikampek. Menurutnya, masih ada jalan negara seperti Bekasi-Karawang, dan Jalan Kalimalang yang bisa dioptimalkan. 

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Budi mengatakan, berdasarkan kesepakatan bersama antara Kemenhub, Korlantas Polri, Kementerian PUPR, BPJT, BPTJ, ada beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk mengurai kepadatan di Tol Japek. 

"Kalau jalan tol padat, di pintu tol Tambun akan ada petugas yang mengalihkan kendaraan pribadi untuk lewat Jalan Kalimalang," ujar Budi. (ase)

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Selebgram, Yunita Kariman mengaku alami hal mistis saat melintas di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 pada Kamis, 11 April 2024 sekitar pukul 00.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024