Adaro Group Sumbang Rp20 Miliar Tangani Corona, Mari yang Belum

Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA – ?Adaro Grup menyumbangkan uang sebesar Rp20 miliar dalam rangka penanganan wabah pandemi virus Corona COVID-19. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan Adaro Grup Garibaldi Thohit alias Boy Thohir ke Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Doni pun mengucapkan terima kasih atas bantuan uang tersebut. Dana sebesar Rp20 miliar ini, kata Doni, akan dibagi menjadi dua yaitu Rp5 miliar dan Rp15 miliar.

"Dan anggaran ini atau dana ini bantuan ini akan kita bagi Rp5 miliar untuk kepentingan menyediakan mobil ambulans dan Rp 15 miliar lagi akan didedikasikan untuk tim yang bertanggung jawab memberikan bantuan logistik, bantuan obat-obatan, vitamin kepada para dokter, para perawat, dan tenaga kesehatan lainnya. Termasuk pekerja rumah sakit dan sopir ambulans supaya mereka semuanya bisa mendapatkan dukungan yang baik dan mereka sebagai pekerja terdepan, pejuang kemanusiaan bisa mendapatkan perhatian yang optimal," kata Doni dalam konferensi pers di akun YouTube BNPB, Senin, 23 Maret 2020.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Terkait bantuan ini, Boy Thohir berharap kepada pihak swasta lainnya turut memberikan bantuan kepada pemerintah untuk penanganan COVID-19. Ia meminta semua pihak solid bersatu dan berbuat sesuatu.

"Kami dari Adaro Group hanya bisa sementara membantu apa yang kita bisa bantu, saya yakin memang ini tidak cukup tapi insya Allah tentunya saya berharap teman-teman dari swasta yang lain bisa membantu," ucap Boy yang juga kakak kandung Erick Thohir yang merupakan Menteri BUMN itu.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dalam kesempatan ini juga, pihak lain juga turut memberikan bantuan seperti Grab Indonesia, OVO, Tokopedia dan Indika. Diketahui di dunia, grup usaha dan para selebritas ikut mendukung pemerintah mereka menyumbangkan dana menangani virus Corona COVID-19 yang mewabah secara global.

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024