Ini Penyebab McDonald's Sarinah Terpaksa Ditutup Permanen

McDonald Sarinah akan tutup permanen pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB
Sumber :
  • McDonald's

VIVA – Kabar rencana penutupan gerai restoran cepat saji, McDonald’s yang terletak di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin ramai diperbincangkan sejak Kamis malam. Rentetan foto yang menggambarkan maskot Ronald McDonald yang menghadap ke arah McD Sarinah sambil mengangkat tangan ramai diunggah di akun media sosial para pelanggan setia restoran cepat saji tersebut.

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Lalu apa alasan McD Sarinah yang merupakan flagship McDonald's pertama di Indonesia itu tutup setelah hampir 30 tahun berdiri?

Dari keterangan yang diterima VIVA, ditutupnya restoran cepat saji itu lantaran gedung Sarinah, yang menjadi lokasi restoran tersebut berada, akan direnovasi.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

"Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada hari Kamis, 30 April 2020. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut," kata Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia dalam keterangan resminya.

Dengan demikian, secara resmi McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB, kata Michael.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Michael juga menjelaskan restoran cepat saji yang ada di Sarinah itu, merupakan salah satu restoran yang penting bukan hanya bagi pihaknya saja, melainkan juga para konsumen. Hal ini lantaran, bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana.

"McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan. Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin,” ujar Michael.

Tidak heran mengapa hingga saat ini kabar ditutupnya McD Sarinah membuat netizen ramai-ramai mengungkapkan kesedihan mereka di media sosial mereka.

"Sad over this. McD Sarinah, dkt kantor, tiap jumat malam, talk about life over fries and coke. Baper," tulis pengguna Twitter," tulisnya.

"McD Sarinah selalu jadi tempat nongkrongku dan temen2 yang pada tinggal di Jabodetabek, waktu aku masih kerja di Jakarta. Karena lokasinya di pusat, pas buat jadi tempat ngumpul," tulis pengguna lainnya.

Untuk diketahui, McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 23 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya