Jadi Model McDonalds, Doyoung NCT 127 Dikritik Hingga Banyak Diunfollow Penggemar

Doyoung NCT 127
Sumber :
  • instagram.com/nct127

KOREA SELATAN – Nama Doyoung NCT 127 tengah menjadi sorotan. Namanya menjadi trending topik sejak Senin malam 25 Desember 2023. Adik dari aktor tampan Gong Myung ini diketahui terpilih menjadi model untuk kampanye Lucky Burger milik restoran cepat saji, McDonalds Korea. Dalam video berdurasi 31 detik yang dirilis secara resmi pada Selasa 26 Desember 2023, terlihat Doyoung mendatangi gerai makanan cepat saji tersebut.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Doyoung yang menggunakan coat berwarna nude mendatangi tempat pemesanan. Saat tiba di meja tempat pemesanan, namanya dipanggil oleh salah satu wanita animasi yang ada di sana. Wanita tersebut menjelaskan tentang Lucky Burger tersebut. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Kampanye besutan McDonald's ini akan mengumpulkan sebagian keuntungan dari penjualan burger untuk donasi yang akan dikirimkan ke RMHC (Ronald McDonald House) di Korea. Sumbangan tersebut digunakan untuk mengoperasikan dan membangun tempat penampungan di dekat rumah sakit bagi pasien dan keluarganya.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Setelah terpilih untuk kampanye ini, Selasa malam Doyoung juga sempat membuat unggahan di Instagram Story. Dalam unggahannya itu, Doyoung memperlihatkan kue berbentuk burger khas tempat makanan cepat saji tersebut dengan tulisan "McDonald's mendukung keberuntungan Doyoung NCT!"

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Tak hanya itu saja, usai dirilis 9 jam yang lalu di channel YouTube resmi gerai cepat saji itu, Doyoung juga kembali mengunggah foto di Instagram Story. Adik dari aktor Gong Myung ini memosting foto bungkusan prosperity burger.

"Tidak boleh melewatkan hari pertama, semoga beruntung," tulis dia. 

Doyoung NCT 127 sendiri terpilih sebagai model kampanye karena memiliki image dan energi yanng positif untuk orang banyak termasuk penggemarnya. Selain itu, Doyoung juga sempat terlibat dalam kampanye WFP Korea, yaitu kampanye untuk menunjukkan simpati krisis pangan di berbagai negara di dunia, termasuk di Palestina.

Namun sayangnya, terpilihnya Doyoung NCT sebagai model kampanye untuk restoran cepat saji ini menuai banyak protes dan kritik dari penggemar. Bukan tanpa sebab, McDonald’s Israel diketahui sempat memberikan dukungan berupa pemberian makanan kepada tentara Israel yang melakukan aksi pembantaian ke rakyat Palestina sejak Oktober 2023 lalu.

Akibat insiden ini, masyarakat di berbagai penjuru dunia ramai-ramai mulai menyerukan aksi boikot produk restoran cepat saji ini. Tak terkecuali di Indonesia. Seiring dengan terpilihnya Doyoung sebagai model kampanye McDonald's Korea, tidak sedikit dari penggemar yang mengkritik Doyoung. Bahkan, beberapa dari mereka juga mulai unfollow akun Instagram member NCT 127 itu.

"Doyoung cuma kehilangan followers bukan harta kekayaan, dia masih bisa makan enak. Sedangkan orang-orang di Gaza jangankan makan mereka bisa minum satu tegukan aja sudah bersyukur," komentar netizen.

"Plis kalian jangan buta mata dan hati. Doyoung masih bisa tidur enak tanpa rasa takut dibom dan masih bisa makan apapun yang dia inginkan. Tapi orang di Palestina ga gitu mereka mau tidur aja masih trauma. Mau makan pun juga kalau ada Alhamdulillah mereka bersyukur ayolah," kata lainnya.

"Ayo guys jangan tutup mata, gue bucin banget sama doy sampe temen-temen gue manggil gue ayang Doy, harus banget berhenti karena masalh ini, gue tau kalau itu berat," pungkas warganet.

"Respect buat fans yang tetep boikot meskipun idolnya sendiri," ujar netizen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya