Cerita Wanita Paling Kaya Sedunia, Tajir karena Harta Gono-gini

CEO Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie.
Sumber :
  • Variety

VIVA – Penulis, filantropis yang merupakan mantan Istri bos Amazon Jeff Bezos, Mackenzie Scott kini jadi wanita terkaya di dunia. Sebelumnya beberapa bulan lalu, dida deketahui tercatat menjadi wanita terkaya di Amerika Serikat.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Dilansir VIVA Bisnis dari CNN Business, Selasa 8 September 2020, harta melimpah yang dimiliki Mackenzie diketahui adalah hasil dari pembagian harta gono-gini perceraiannya dengan Bezos. 

Pada 2019 lalu, Mackenzie diketahui menerima seperempat saham raksasa teknologi Amazon milik Bezos. Saham tersebut setara 4 persen saham Amazon bernilai lebih dari US$35 miliar. Kala itu, dia langsung jadi orang terkaya ke-12 di dunia.

Ada Kabar Kurang Enak dari Microsoft untuk Pengguna Windows 11

Baca juga: Trump Idolakan Putin karena Kelola Rusia Seperti Perusahaan Pribadi

Kini, kekayaan Mackenzie mencapai US$68 miliar. Menyundul kekayaan wanita terkaya didunia sebelumnya versi Indeks Billionare Bloomberg, yaitu pewaris L'Oreal, Francoise Bettencourt Mayers.

Elon Musk Copot Status Orang Terkaya di Dunia Gegara Saham Anjlok, Ini Penggantinya

Harta Mackenzie melonjak karena nilai saham Amazon naik 28 persen tiga bulan terakhir. Dan, terus meroket selama tahun ini yang tercatat telah naik lebih dari 90 persen.

Sang mantan suami, Jeff Bezos hartanya pun telah mencapai lebih dari US$200 miliar. Mengukuhkannya menjadi manusia terkaya di seluruh dunia.

Selain Bezos, awal pekan ini Bos Tesla Elon Musk hartanya telah melampaui Bos Facebook Mark Zuckerberg dan jadi orang terkaya ketiga di dunia. Saham Tesla terus mengalami kenaikan perdagangan Senin waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya