Jakarta Mati Lampu, Erick Thohir Langsung Sambangi PLN Disjaya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meninjau PLN Disjaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, langsung melakukan pemantauan ke PLN Disjaya terkait masalah pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Ibu Kota, dan daerah penyangga seperti Depok serta Bekasi, Minggu siang, 1 November 2020.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

"Sudah cek langsung ke lapangan," kata Erick kepada wartawan, Minggu 1 November 2020.

Dalam peninjauan itu, Erick nampak berbincang dengan sejumlah petugas dari PLN Disjaya. Dia berharap agar semua bisa normal kembali hingga tak mengganggu aktivitas warga. 

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

BacaJakarta Sempat Mati Lampu, Listrik di Wilayah Ini Mulai Menyala

Beberapa wilayah yang sempat mati lampu pun sudah menyala lagi. Sebut saja Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang. Ancol, Angke, dan Setiabudi. "Semoga cepat recover," katanya.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Sebelumnya diberitakan, sebagian wilayah di Ibu Kota Jakarta dan daerah penyangga seperti Depok dan Bekasi, Minggu 1 November 2020 siang mengalami pemadaman listrik. Hal ini diakibatkan karena adanya gangguan.

"Benar, info sementara ada gangguan sistem 500/150 KV Jakarta yang mengakibatkan sebagian Jakarta mengalami pemadaman," ucap General Manager PLN Disjaya, Dody dalam keterangannya, Minggu 1 November 2020.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin, mengatakan, penyebab mati lampu di sejumlah wilayah Ibu Kota dan daerah penyangga tak bisa dipungkiri karena hujan deras disertai sambaran petir.

"Akibat hujan deras disertai sambaran petir, sebelumnya membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman," kata dia kepada wartawan, Minggu 1 November 2020.

Namun, sekitar pukul 14.00 WIB sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali. Di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih. 

"Sebelumnya kami informasikan bahwa gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi  500 KV pada pukul 12.58 WIB. SUTET yang mengalami gangguan yakni SUTET Muara Tawar-Cibatu, Depok-Cibinong, Cawang-Muara Tawar, Bekasi Tambun," katanya.

PLN menyampaikan permohonan maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami. Secara bertahap, lanjutnya, PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.

"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya