Bank BJB KCK Banten Disterilkan, Nasabah Diminta Pakai Mobile Banking

Ilustrasi transaksi digital.
Sumber :
  • https://www.einfochips.com/

VIVA – Puluhan pegawai bank BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten dinyatakan positif COVID-19. Kantor dan jaringannya itu pun ditutup sementara untuk disterilkan saat ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto, mengungkapkan kondisi para pegawai tersebut telah tertangani dan mendapatkan perawatan dengan baik. Sebagian di antaranya telah melakukan isolasi mandiri dan beberapa di antaranya terkonfirmasi tanpa gejala (asimptomatik).

"Bank BJB sudah melakukan protokol pencegahan lanjutan dengan melakukan sterilisasi di lingkungan kantor. Demi menurunkan potensi risiko sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah, kami juga memutuskan untuk menutup sementara operasional kantor," kata Widi dikutip dari keterangannya, Jumat 13 November 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dia menjelaskan, saat ini jaringan kantor tersebut melakukan operasional terbatas khusus untuk pelayanan bagi pemerintah daerah setempat. Sedangkan nasabah lain diimbau untuk menggunakan aplikasi mobile banking BJB DIGI dan layanan e-Channel lainnya secara lebih optimal untuk berbagai kebutuhan transaksi. 

Menurutnya, setelah dilakukan sterilisasi kantor dan memastikan bebas COVID-19, semua layanan operasional akan kembali dibuka secara bertahap mulai tanggal 16 November 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kami juga mengimbau kepada seluruh nasabah setia Bank BJB untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan mempraktikkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat dengan menggunakan masker jika terpaksa harus ke luar rumah, rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak fisik," ujar Widi.

Dia menegaskan, Bank BJB telah menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19 yang sejalan dengan imbauan pemerintah. Seperti melakukan pengecekan suhu, menyediakan handsanitizer atau tempat cuci tangan, menjaga jarak, dan melakukan disinfektan rutin di setiap ruangan. Sehingga nasabah atau masyarakat tetap merasa aman dan nyaman.

Lebih lanjut ungkapnya, dukungan penuh akan diberikan perusahaan kepada mereka yang tertimpa musibah tersebut. Dengan terus melakukan pengawalan terhadap seluruh proses tahapan medis yang dibutuhkan agar dapat cepat pulih.

"Kami mengirimkan doa terbaik kepada teman-teman yang saat ini tengah berjuang menghadapi COVID-19. Bank bjb berkomitmen akan memberikan dukungan menyeluruh dengan menghadirkan apapun yang dibutuhkan untuk mendukung upaya pemulihan," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya