Masa Pandemi, Transaksi Keuangan Lewat Aplikasi Ini Aman dan Nyaman

Aplikasi BebasBayar.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat banyak orang pusing. Ruang beraktivitas dan bertransaksi menjadi terbatas.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Namun, tak perlu khawatir. Banyak solusi berbasis teknologi informasi ditawarkan untuk mengatasi itu, diantaranya BebasBayar

BebasBayar adalah aplikasi keuangan yang bisa dioperasikan melalui telepon pintar. Aplikasi ini bisa dipakai untuk membayar dan beli apa saja, dengan harga murah dan cara mudah. Tanpa harus keluar rumah, transaksi bisa dilakukan dengan aplikasi tersebut. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Masyarakat tidak perlu repot untuk pergi ke ATM, mengantre lama yang bisa menimbulkan kerumunan yang berisiko terhadap penularan COVID-19. Kita punya BebasBayar merupakan aplikasi keuangan digital,"  kata EVP BebasBayar, Bagus Cahyono, pada Kamis, 28 Januari 2021.

Bagus menambahkan, BebasBayar telah dilengkapi sistem QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk mendukung digitalisasi keuangan dan membantu mencegah tersebarnya virus corona. "Sistem transaksi juga mudah, karena cukup dengan scan QRIS di semua merchant," ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: Program 100 Hari, Kapolri Listyo Akan Ubah Fungsi Polsek

Ia melanjutkan, BebasBayar menggunakan e-money SpeedCash yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia sehingga keamanannya terjaga. Dilengkapi dengan beragam produk tersedia mulai dari beli pulsa, paket data, transfer bank tanpa melalui atm dan internet banking. 

"Selain untuk memudahkan, harapan kami juga bisa membantu pemerintah untuk realisasi 5M supaya lebih maksimal dalam mencegah penyebaran COVID-19," terangnya

Dijelaskan Bagus, berbagai kebutuhan bisa dilakukan, mulai top up e-money voucher game, bayar tagihan bulanan mulai dari PLN, PDAM, BPJS, Indihome, TV kabel, Gas PGN, hingga cicilan bisa dibayar dan dibeli cukup dari satu aplikasi BebasBayar. 

"Praktis dan menguntungkan, karena selalu ada cashback di setiap transaksinya," kata Adigdha Kholif, Manager BebasBaya.

Saat ini aplikasi BebasBayar bisa diunduh melalui Playstore. Sebanyak 1,7 juta pengguna android di Indonesia telah mengunduh dan merasakan manfaat dari aplikasi yang asli buatan anak negeri ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya