Kadin Sulsel Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum, Ini Alasannya

Anindya Bakrie (kanan) bersama Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irfan

VIVA – Dukungan terhadap Anindya Novyan Bakrie untuk maju menjadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus mengalir. Satu per satu dukungan disuarakan.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Setelah Kadin Sulawesi Tenggara, kini giliran Kadin Sulawesi Selatan yang menyatakan dukungan kepada putra sulung pengusaha sekaligus politisi senior Aburizal Bakrie itu.

"Penyampaian dukungan kami sampai malam hari ini tidak berubah, dan tetap mendukung Pak Anindya," kata Ketua Kadin Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras, di Hotel Aryaduta Makassar, Selasa malam tadi.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Di lokasi itu, hadir Anindya Bakrie bersama dengan rombongan pengurus Kadin lainnya yang baru saja melakukan lawatan ke Sulawesi Tenggara. Selain itu, sejumlah senior Kadin lainnya, di antaranya Halim Kalla.

Menurut Andi Iwan, acara ramah tamah antara para pengurus Kadin tersebut bertujuan mengenalkan Anindya ke jajaran pengurus Kadin Sulawesi Selatan.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Kalau tidak kenal, maka tidak sayang, sehingga teman-teman perlu mengenal Anindya," tuturnya.

Selain itu, Andi Iwan menyebut keterlibatan Anindya selama belasan tahun di Kadin tentu merupakan pengalaman yang luar biasa. Menurutnya, jika kelak terpilih menjadi ketua umum, ia berharap Kadin Sulsel mendapatkan perhatian.

Sementara itu, Anindya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin menyambut baik dukungan dari Kadin Sulsel.

"Dan, memang telah disampaikan sebelumnya, dan beberapa waktu yang lalu. Dan, kelihatannya kami diundang ke sini untuk pemantapan dukungan. Karena dasarnya silaturahmi, kami juga ingin mendengar masukan mengenai kondisi ekonomi," tutur CEO Bakrie Global Ventura itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya