PPKM Dilonggarkan, Bank Ini Justru Makin Genjot Layanan Digital

Asisten virtual Bank Sinarmas
Sumber :
  • Bank Sinarmas

VIVA – Digitalisasi layanan terus dilakukan perbankan meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) semakin dilonggarkan Pemerintah, seiring dengan penurunan kasus COVID-19 di Indonesia. Pelonggaran itu khususnya aktivitas di luar ruangan, seperti kunjungan ke mal hingga makan dan minum di restoran.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Transformasi perbankan itu tetap digenjot karena masyarakat sudah terbiasa melakukan aktivitas secara digital selama pandemi COVID-19. Tren penggunaan layanan online diyakini terus akan meningkat ke depannya setelah pandemi berakhir.

Hal tersebutlah yang menjadi dasar Bank Sinarmas terus mengembangkan layanan digitalnya untuk mengakomodir seluruh kebutuhan nasabah. Salah satunya dengan layanan mobile banking SimobiPlus Bank Sinarmas.

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

"Omnichannel experience merupakan layanan digital perbankan yang terintegrasi dalam satu aplikasi. Kini, hanya dengan 1 super aplikasi yang serba bisa yaitu mobile banking SimobiPlus Bank Sinarmas, nasabah bisa belanja pakaian di gerai fashion ataupun makan minum di restoran," Tutur Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo dikutip dari keterangannya, Senin 6 September 2021.

Baca juga: Transaksi RI-China Kini Bisa Tanpa Dolar AS, Eksportir Buka Suara

Jenderal Hinsa Siburian: BSSN Tidak Boleh Anti dengan Perubahan Zaman

Dia menjabarkan, layanan omnichannel digunakan untuk menunjang gaya hidup online/offline atau hybrid dan menjadikan jembatan kebutuhan nasabah dalam mengakses layanan perbankan. Bahkan, transaksi yang melalui ATM seperti tarik tunai pun bisa dilakukan tanpa kartu.

"Super aplikasi Simobiplus ini juga bisa digunakan untuk tarik tunai di seluruh jaringan Alfamart yang berjumlah lebih dari 15 ribu outlet. Selain dekat, kita juga tidak perlu lagi menggunakan kartu ATM, cukup dengan handphone sudah bisa ambil uang tunai," tambahnya. 

Lebih lanjut menurutnya, dalam rangka perayaan ulang tahun Bank Sinarmas ke-32, nasabah dapat menikmati diskon sebesar 32 persen dalam pembelian e-voucher di super aplikasi Simobiplus. Promo ini berlaku selama periode sampai akhir September 2021.

Nasabah dapat berbelanja ataupun pesan makanan dari merchant yang sudah bekerja sama, di antaranya Tokopedia, GoJek, GrabFood, Boga Group, Starbucks, Ismaya Group, FamilyMart dan berbagai macam gerai lainnya.

"Kami selalu memikirkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh nasabah kami dengan cara yang paling mudah yaitu menggunakan handphone yang tidak pernah lepas dari genggaman kita," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya