Banjir Promo, Pameran Virtual Ini Tawarkan Properti Puluhan Pengembang

Rumah.com dan Rei gelar pameran properti virtual.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Platform pencarian properti Rumah.com bekerjasama dengan Real Estate Indonesia (REI) menyelenggarakan pameran properti virtual bertajuk Rumah.com & REI Property Expo 2021. Dalam gelaran ini, berbagai macam properti ditawarkan dengan banjir promo baik dari perbankan maupun pengembang.

Bertambah Usia, Perjalanan Perusahaan Properti Ini Makin Bertumbuh Sukses

Pameran yang digelar Sejak tanggal 18 September hingga 18 Oktober 2021 mendatang ini juga didukung oleh BTN. Serta sebagai upaya stakeholder industri properti untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti. 

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengungkapkan, penyelenggaraan pameran virtual ini menandai kemitraan antara Rumah.com dengan REI. Serta, melanjutkan pula kerja sama kami selama ini dengan BTN sebagai bank utama dalam kredit pemilikan rumah. 

Didominasi Rumah Tapak, Lippo Karawaci Cetak Pra Penjualan Rp 1,5 Triliun di Q1-2024

"Rumah.com & REI Property Expo ini menjadi bukti pentingnya kolaborasi antar stakeholder industri properti untuk bersama-sama menghadirkan solusi yang relevan bagi pencari rumah di era yang sedang berubah,” ujar Marine dalam konverensi pers secara virtual, Selasa, 21 September 2021.

Survei Rumah.com Consumer Sentiment Study H2 2021 mencatat, meningkatnya ketergantungan masyarakat pada media sosial dan portal properti ketika ingin mendapatkan informasi tentang properti. Ada pula penurunnya minat mengunjungi unit contoh selama pandemi berlangsung. 

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

Hal itu lah yang menjadi dasar utama inovasi pameran properti virtual terus digenjot ke depannya. Apalagi, 56 persen responden survei itu memilih mendapatkan informasi tentang properti dari portal properti, atau terjadi peningkatan dari 47 persen pada studi semester sebelumnya.

“Kami berusaha menghadirkan teknologi yang memungkinkan para pencari properti merasakan kenyamanan dalam mendapatkan informasi properti dan mencari hunian idaman sekaligus memberikan arah baru yang mengubah masa depan teknologi digital khususnya bagi industri properti di Indonesia,” jelas Marine.

Lebih lanjut dia menjabarkan, Rumah.com & REI Property Expo diikuti oleh lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia. Pameran properti virtual ini menyediakan berbagai tawaran promo menarik bagi pengunjung. 

Berupa hadiah mingguan, flash sale, suku bunga mulai 4.75 persen, fixed rate hingga 10 tahun. ada pula diskon asuransi, dan berbagai kemudahan lainnya dalam pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Marine menambahkan, dalam pameran virtual ini pencari properti dapat menjelajahi booth-booth untuk menemukan dan mempelajari proyek perumahan terbaik yang ada. Mereka juga dapat berinteraksi dengan pengembang dan agen-agen yang siap membantu. Pengunjung dapat melakukan walkthrough dalam proyek rumah dan apartemen serta menikmati berbagai promo menarik.

“Rumah.com selalu menghadirkan inovasi terbaiknya dengan menyediakan teknologi seperti tur virtual, penggabungan 2D dan 3D. Sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian selayaknya mengunjungi pameran properti secara langsung.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Business Officer PropertyGuru Jeremy Williams menjelaskan, Indonesia memiliki pasar terbesar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara. Ini terbukti dalam gelaran Asia Virtual Property Expo 2020 lalu di mana kontribusi pengunjung dari Indonesia sebesar 60 persen dari keseluruhan pengunjung pameran virtual tersebut.

Baca juga: Keren, Intip Cara Sri Mulyani Promosi Perpanjangan Diskon PPnBM Mobil

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan REI dan BTN untuk menggelar Rumah.com & REI Property Expo sekaligus membantu pemerintah Indonesia mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Ikang Fawzi menambahkan, REI sangat menyambut baik inisiatif pameran virtual ini. Sehingga dapat membantu para pengembang untuk mengubah cara pencari rumah menemukan segala hal yang terkait dengan penawaran rumah. 

“Sekaligus memanfaatkan momentum di mana pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN Properti,” jelas Ikang.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN, Suryanti Agustinar memastikan, pihaknya akan memfasilitasi dengan pembiayaan murah bagi para pencari properti di pameran virtual ini. Sehingga sektor tersebut pun semakin bergeliat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya