Sri Mulyani: Kerja Hanya sebagai Rutinitas Tidak Akan Dapat Apa-apa

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kantornya.
Sumber :
  • instagram @smindrawati

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kiat-kiat jitu supaya bisa sukses dalam dunia kerja. Menurutnya, sukses di dunia kerja bisa tercipta jika tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

Hal ini dia utarakan saat berpidato di upacara Peringatan Hari Bea dan Cukai ke-75 secara. Upacara itu digelar secara hybrid baik secara langsung maupun virtual, Sabtu, 2 Oktober 2021.

"Orang yang bekerja hanya sebagai suatu rutinitas pada suatu saat dia akan selesai dan dia tidak mendapatkan apa-apa," ujar mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini.

Gen Z, Siap Hadapi Dunia Kerja? Ini Tips Kelola Keuangan Agar Tak Terlilit Utang

Sri pun menegaskan, di dalam dunia kerja, yang dilakukan jangan hanya sekedar bekerja, seperti berangkat pagi, menggunakan seragam absen dan kemudian kembali ke rumah.

"Bekerjalah dengan hati, dengan passion dengan seluruh dedikasi yang bukan karena keterpaksaan namun karena kecintaan," katanya.

Terungkap, Ini Alasan Banyak Orang Sulit Dapat Pekerjaan Layak

Menurutnya, supaya bisa sukses, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, bukan karena merasa diawasi dan untuk sekedar absen namun karena keyakinan apa yang dilakukan baik bagi negara dan bangsa.

"Passion dan keyakinan itu akan menjadi sumber energi yang luar biasa di dalam menjalankan setiap tugas yang anda lakukan," ujarnya.

Bekerja dengan pikiran, hati, keihklasan serta keyakinan bahwa yang dilakukan baik bukan untuk diri sendiri namun untuk bangsa dan negara akan menyebabkan pekerjaan menjadi lebih bermakna.

"Dia akan menjadi batu-batu fondasi yang akan membangun Indonesia ke depan secara makin baik, kuat, menjadi negara yang maju, bermartabat adil dan makmur," ujar Sri. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya