Erick Thohir Angkat Dirkeu Jasa Marga Jadi Dirut Semen Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengangkat Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Donny Arsal menjadi Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR).

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

Berdasarkan keterangan resmi dari Kementerian BUMN, pengangkatan Donny Arsal itu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Jakarta, pada Selasa 21 Desember 2021.

Dalam RUPSLB tersebut, Semen Indonesia mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Semen Indonesia, serta memberhentikan dengan hormat Benny Wendry sebagai Direktur Produksi.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Volume Penjualan Pasar Domestik Semen Capai 13,492 Juta Ton,,, Semen Indonesia

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Pemberhentian dengan hormat juga dilakukan kepada Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek, Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha, dan Tina T. Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

BNI Cetak Laba Bersih Rp 5,33 Triliun pada Kuartal I-2024

RUPSLB tersebut juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yang semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi. Kemudian ada juga perubahan dari Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek.

Selain mengangkat Donny Arsal Sebagai Direktur Utama, RUPSLB Semen Indonesia itu juga mengangkat Yosviandri sebagai Direktur Operasi, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha, serta Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum.

Dengan demikian, susunan terbaru di jajaran Direksi Semen Indonesia saat ini adalah:

- Direktur Utama: Donny Arsal
- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Doddy Sulasmono Diniawan
- Direktur Operasi: Yosviandri
- Direktur Pemasaran dan Supply Chain: Adi Munandir
- Direktur SDM & Umum: Agung Wiharto
- Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aulia Mulki Oemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya