OK OCE Masi Ada dan Buka Pujasera di Pacitan, Sandia Uno Bangga

Sandiaga Uno diberi hadiah khusus dari pelaku UMKM Kriya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Ina Makmur, Pacitan, Jawa Timur.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Dia berharap, pujasera yang dibangun OK OCE Pacitan bisa jadi etalase beragam produk ekonomi kreatif, mulai dari fesyen, kriya dan kuliner Pacitan. Sandiaga Uno berharap pujasera ini bisa menggerakkan roda perekonomian, membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat. 

"Saya sangat berbahagia karena hari ini pemerintah bisa melihat kebangkitan ekonomi tanpa kita harus ikut memberikan pendanaan tapi masyarakatlah yang mampu untuk hadir berkolaborasi membuka pujasera. Ini bagian dari mendemokratisasi peluang ekonomi tatanan baru. Ini adalah kebangkitan ekonomi kita," kata Sandiaga kepada wartawan, Sabtu 12 Maret 2022.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Guna menyatukan visi dan misi, Sandiaga mengajak puluhan anggota OK OCE Pacitan yang hadir berkolaborasi dengan pemerintah. Apalagi mengenai aspek digitalisasi sehingga Pujasera yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Nomor 12A Gemulung, Tanjungsari, Pacitan, Jawa Timur itu bisa diakses secara online. Kata Sandi tujuannya untuk meningkatkan promosi dan pemasaran.

"Siap untuk bangkit semua? Semangat untuk bangkit? Semangat ciptakan lapangan kerja? Semangat berkolaborasi dengan pemerintah? Semangat untuk pastikan Pujasera ini menjadi sukses?," ujar dia.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Sementara itu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap Pujasera Ina Makmur bisa membangkitkan ekonomi di Pacitan. Selain itu, diharap juga bisa membuka peluang lapangan kerja seluas-luasnya. 

“Semoga hadirnya pujasera ini bisa membangkitkan ekonomi di Pacitan dan membuka lapangan kerja,” kata Bupati Pacitan.

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024