Dibuka Menguat, IHSG Tengah Berupaya Menuju All Time High

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 35 poin atau 0,51 persen di level 7.028 pada pembukaan perdagangan Kamis 17 Maret 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG tengah berupaya untuk kembali menuju all time high (ATH)-nya pada perdagangan hari ini.

"Peluang kenaikan jangka pendek masih cukup besar, yang ditunjang oleh rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini," kata William dalam riset hariannya, Kamis 17 Maret 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

William menambahkan, rilis tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil, sehingga dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG.

Di sisi lain, arus deras modal masuk atau capital inflow secara year-to-date (ytd), juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.823-6.996," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni UNVR, ASII, BBNI, AALI, TLKM, AKRA, ITMG, ASRI.

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

IHSG Dibayangi Tekanan Kurs Rupiah dan Harga Komoditas

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 1 poin atau 0,03 persen di level 7.034, pada pembukaan perdagangan Senin, 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024