Kota Podomoro Tenjo Pakai Jaringan Fiber Optik Kembangkan Smart City

Ilustrasi Proyek Agung Podomoro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/pluitcity.com

VIVA – Kota mandiri dan satelit baru garapan Agung Podomoro yaitu Kota Podomoro Tenjo, di Jawa Barat, terus memperkuat eksistensinya dalam mewujudkan kawasan hunian smart city yang mengakomodir kebutuhan masyarakat produktif masa kini. 

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Salah satu langkah konkret yang dilakukan melalui kerja sama strategis dengan PT Fajar Mitra Krida Abadi (Famika) dan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) dalam penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik Telkom di Kawasan Kota Podomoro Tenjo.

Vice President Director PT Agung Podomoro Land Noer Indradjaja menjelaskan, sebagai bagian dari Agung Podomoro pengembang properti terdepan, terintegrasi dan terpercaya di Indonesia, Kota Podomoro Tenjo terus berinovasi dan berinisiatif untuk memperkuat infrastruktur kawasan. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah optimal untuk pemangku kepentingan khususnya calon penghuni kawasan.  

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

“Kolaborasi jangka panjang ini akan memperkuat Kota Podomoro Tenjo sebagai kawasan modern berbasis teknologi yang mumpuni dan yang paling utama dapat membantu akses masyarakat terhadap dunia luar yang sangat dinamis. Situasi ini praktis akan menunjang mobilitas masyarakat yang tinggal di kawasan Kota Podomoro Tenjo,” jelas Noer Indradjaja dalam keterangan resminya, Selasa, 5 April 2022.

Noer mengatakan, inisiasi kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya Agung Podomoro dan Kota Podomoro Tenjo sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. Dengan menyiapkan fasilitas hunian yang berkualitas dan lengkap. 

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Apalagi Kota Podomoro Tenjo menurutnya, telah melakukan progress pembangunan yang sangat cepat bahkan sebanyak lebih dari 3.400 rumah sold out. Kota Podomoro Tenjo laris manis terjual dengan harga mulai dari Rp200 jutaan.

“Kota Podomoro Tenjo berkomitmen dalam mengutamakan customer experience dan customer satisfaction. Dengan tinggal di kawasan modern dan mandiri yang akan dilengkapi dengan fasilitas broadband akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Masyarakat juga mendapatkan kepuasan dan pengalaman terbaiknya sehingga kehidupan yang dijalani lebih optimal,” kata Noer.

Melalui penyediaan dan pengelolaan jaringan fiber optik IndiHome dengan Famika, jaringan akses telekomunikasi di Kota Podomoro Tenjo makin terjamin. Jaringan broadband ini akan menjawab kebutuhan utama dari segala teknologi berbasis fiber optik, seperti jaringan internet, telepon, dan televisi. Tak hanya itu, jaringan akses broadband ini juga membantu dalam penggunaan CCTV dan kebutuhan jaringan komputer pada bangunan. 

“Harapannya, hadirnya jaringan fiber optik ini juga dapat mendukung kegiatan bisnis dan perekonomian di Kota Podomoro Tenjo dengan akses komunikasi terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Fajar Mitra Krida Abadi (Famika) Amir Jatmiko mengatakan, kerja sama dengan Kota Podomoro Tenjo memiliki visi yang selaras dengan Famika khususnya dalam mendukung pembangunan sebuah satelit baru dan kota mandiri berbasis teknologi.

“Kami percaya ada potensi besar pada Kota Podomoro Tenjo untuk mewujudkan konsep smart city, sehingga dengan terjalinnya kerjasama ini kami berharap masyarakat setempat bisa mendapatkan jaringan telekomunikasi yang maksimal,” katanya.

Pengembangan Kota Podomoro Tenjo.

Photo :
  • istimewa.

Menurut Amir, pembangunan jaringan fiber optik di Kota Podomoro Tenjo tidak memerlukan proses yang merusak estetika dari kawasan. Seperti pekerjaan gali uruk dan penarikan kabel. 

“Jaringan fiber optik di kawasan ini akan dibangun bersifat multioperator yang menyesuaikan dengan kebutuhan kawasan dan pembangunannya akan mengikuti tahapan pembangunan properti dan serah terima unit, sehingga saat hunian siap dihuni jaringan siap digunakan,” ujarnya. 

Executive Vice President Telkom Regional 2 Mohammad Salsabil mengatakan, kawasan hunian yang dilengkapi dengan jaringan fiber optik akan mendukung ketersediaan internet berkecepatan tinggi. Dengan, transmisi data yang besar sehingga penghuni dapat menikmati solusi internet yang paling ideal. 

“Sebagai provider penyedia internet, kami mewakili IndiHome sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Kota Podomoro Tenjo dan Famika dalam menghadirkan kenyamanan penggunaan internet bagi masyarakat di kawasan ini,” katanya.

Salsabil mengatakan pihaknya juga memiliki komitmen yang selaras dengan Kota Podomoro Tenjo dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen khususnya terkait jaringan internet yang menjadi kebutuhan esensial masa kini. 

“Bersama dengan internet teknologi fiber optik di Kota Podomoro Tenjo, pemilik rumah maupun ruko yang menginginkan transmisi sinyal untuk TV kabel dan jaringan komputer yang baik pasti akan sangat terbantu,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya