Soal Viral Stasiun Gambir Pensiun, PT KAI: Tidak Benar

Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (KAI), membantah beredarnya isu bahwa Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, akan pensiun, Kabar iut yang ramai di jagad media sosial hingga viral.

Selain Belum Uji KIR, Sasis Bus Maut yang Kecelakaan di Subang Sudah Berusia 18 Tahun

Vice President Public Relation PT KAI, Joni Martinus mengatakan stasiun Gambir hingga kini masih melayani masyarakat yang ingin bepergian jauh.

"Masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh tidak perlu khawatir , karena isu bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar," ujar Martinus dikonfirmasi Selasa 7 Juni 2022 malam. 

Kecelakaan Maut Terjadi Lagi, Bus Harusnya Wajib Sediakan Sabuk Pengaman di Kursi Penumpang

Martinus mengatakan, operasional stasiun Gambir merupakan salah moda transportasi yang strategis untuk masuk dan keluar dari Kota Jakarta. Selain dari Stasiun unggulan lainnya seperti Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota.

Stasiun Gambir.

Photo :
  • Eduward Ambarita
Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Karena itu, pihaknya dari PT KAI terus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan. Dan hingga saat ini belum ada keputusan yang menggarah adanya pemberhentian operasional stasiun Gambir. 

"Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut,”  ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya