Jokowi Ungkap Ngerinya Jika Ekonomi di 60 Negara Ambruk

Presiden Jokowi di Rakernas II PDIP
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA – Presiden Jokowi turut memberikan sambutannya dalam acara Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2022. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan kondisi global yang menurutnya saat ini sedang diliputi kengerian.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

"Sekarang ini betul-betul dalam keadaan yang tidak mudah beberapa krisis pernah kita alami tetapi ini bertubi-tubi krisisnya. Krisis karena pandemi, mau pulih kemudian ada perang kemudian masuk merembet ke mana-mana," kata Jokowi, Selasa.

Jokowi mengungkapkan data yang diterimanya dari Bank Dunia dan juga IMF di mana ada 60 negara yang ekonominya terancam ambruk. Data ini menurutnya sangat mengerikan dan tidak diharapkan terjadi.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Baca juga: Menteri Basuki: Infrastruktur Dasar IKN Dibangun Agustus 2022

"Angka-angkanya saya diberitahu, ngeri kita. Bank Dunia menyampaikan IMF menyampaikan UNPBB menyampaikan, terakhir baru kemarin saya mendapatkan informasi 60 negara akan ambruk ekonominya, 42 dipastikan sudah menuju ke sana," kata Jokowi.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Menurut Jokowi, apabila hanya satu atau dua negara yang bangkrut, maka dapat ditolong oleh negara lain atau lembaga internasional. Namun apabila ada 60 negara maka akan berdampak ke segala arah dan ini kondisi yang sangat mengerikan.

Momen Jokowi Ulang Tahun

Photo :

"Siapa yang mau membantu mereka kalau sudah 42? Mungkin kalau 1, 2, 3 negara krisis bisa dibantu, mungkin dari lembaga-lembaga internasional. Tapi kalau sudah 42 nanti betul, dan mencapai bisa 60 betul, kita nggak ngerti apa yang harus kita lakukan," kata Jokowi.

"Sehingga berjaga-jaga Waspada hati-hati adalah hal yang sangat kita perlukan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya