BRI Sponsori Liga 1, Erick Thohir: Putaran Ekonomi UKM Rp3 Triliun

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian BUMN.

VIVA Bisnis – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mendukung BRI yang kembali menjadi sponsor gelaran kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia yakni Liga 1.

Ketika Timnas Indonesia Bikin Hanung Bramantyo Jatuh Cinta Lagi

Selain untuk meningkatkan kualitas sepak bola nasional, baik secara prestasi maupun bisnis, Erick mengakui bahwa secara bisnis Liga 1 terbukti mampu menggerakkan usaha kecil dan menengah dengan nilai total Rp3 triliun.

"Selain menjadi sarana promosi yang efektif untuk menjangkau masyarakat, Liga 1 juga berkembang menjadi sebuah ekosistem yang tak hanya menggerakkan dunia sepak bola, melainkan pula UKM," kata Erick dalam keterangannya, Senin 25 Juli 2022.

LPEI Bakal Luncurkan E-Commerce Serupa Amazon-Alibaba, UKM RI Bersiap Ekspansi ke Pasar Global

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 25 Juli 2022: Global dan Antam Tergelincir

Erick pun mengapresiasi kinerja BRI yang terus mampu menjadi pilar pendukung bergeliatnya UKM. Dalam Liga 1 saja, ada puluhan ribu UKM yang mampu hidup dan berkembang dengan sokongan BRI.

BRImo dan Chatbot Besutan BRI Raih Peringkat Terbaik dalam BSEM 2024

"Ini selaras dengan misi BRI sebagai institusi keuangan yang mendorong dan menumbuhkan UKM. Karena di balik Liga 1 sendiri ada banyak turunan UKM baik yang menjual makanan, merchandise, dan lain sebagainya. Perputaran ekonomi dari UKM ini mencapai Rp3 triliun," ujar Erick.

Tak hanya dari sisi ekonomi, Erick yakin pelaksanaan kompetisi Liga 1 akan semakin mendorong majunya prestasi sepak bola nasional. Sepak bola sebagai olahraga rakyat menurutnya harus menjadi kebanggaan bangsa di pentas internasional. Diharapkan, dari kompetisi berkualitas akan lahir timnas yang berprestasi di level internasional.

BRI Liga 1.

Photo :

"Dengan kompetisi yang sehat, kita bisa bertahap melihat perbaikan prestasi. Meski memang masih banyak yang perlu ditingkatkan demi semakin majunya sepak bola kita," kata Erick. 

Dia pun berpesan kepada seluruh elemen sepak bola nasional, agar menyambut gelaran Liga 1 dengan tetap disiplin terkait protokol kesehatan. 

"Dengan diperbolehkannya suporter untuk kembali ke stadion, harapannya kebijakan ini disambut suporter dengan tetap waspada terkait pencegahan COVID-19," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya